Dinas Perindustrian Apresiasi Cara Biro Humas Pemprov Sulsel, Kembangkan Kopi Khas Sulsel

oleh
oleh
Dinas Perindustrian Apresiasi Cara Biro Humas Pemprov Sulsel, Kembangkan Kopi Khas Sulsel

MACCANEWS- Kepala Dinas Perindustrian Sulsel, Ahmadi Akil mengapresiasi langkah biro Humas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) didalam menindaklanjuti festival kopi yang diselenggarakan Dinas Perindustrian Sulsel baru-baru ini. Ahmad Akil menyembutkan langkah Biro Humas Pemprov Sulsel adalah langkah tepat dalam mempromosikan induati kopi Sulsel.

“Kita berharap siapa saja yang melibatkan diri di festival kopi itu dalam rangka hari kopi internasional tidak berakhir begitu saja. Seperti saat ini yang dilakukan biro Humas Sulsel adalah hal yang luar biasa. Ini adalah langkah baik menyambut keinginan wakil Gubernur yang mana berkeinginan kopi Sulsel dikenal secara menyeluruh,” kata Ahmadi Akil, Jumat (26/10/2018).

Bahkan Ahmadi mengapresiasi Kopi Magi yang merupakan peserta festival kopi beberapa waktu lalu dalam rangka hari kopi internasional bekerjasama dengan Biro Humas Pemprov Sulsel.

“Kami sangat mengapresiasi kopi Magi yang bekerjasama biro Humas untuk pengembangan atau membumikan kopi Sulsel. Kami sebagai Dinas Perindustrian tentunya akan melakukan pendampingan dan mensupporting. Kopi Magi kita akan bantu fasilitas jika berkeinginan melakukan pelatihan. Karena kami memang sesuai undang-undang memang melakukan pendampingan terhadap badan usaha kecil menengah dan home industri,” katanya.

“Kopi Mgi ini dari industri kecil menengah yang kita harapkan menjadi dan akan didorong memberikan kontribusi besar bagi Sulsel, khususnya pertumbuhan ekonomi masyarakat secara langsung,” sambungnya.

Bahkan Ahmadi berharap seluruh Dinas di jajaran pemerintaham di Pemprov melakukan apa yang sudah dikerjakan oleh Biro Humas dalam mempromosikan Kopi Sulsel.

“Ada lima puluh empat Dinas di Sulsel, kita harapkan kepala Dinas atau OPD bersedia melakukan seperti ini di Biro Humas, kita akan fasilitasi peserta yang ikut di festival kopi untuk bekerja sama. Karena kopi masuk sebagai sala satu industri unggulan kita di Sulsel,” jelasnya.

Smentara kepala Biro Humas dan Protokol Sulsel, Devo Khaddafi  mengatakan Hadirnya Humas Corner ini juga bagian dari komitmen Humas Pemprov Sulsel untuk membantu UMKM agar bisa berkembang sekaligus untuk UMKM yang bergerak pada usaha kopi juga dapat menjelaskan kepada masyarakat kopi asal Sulsel.

Adapun, UMKM yang menyajikan menu tersebut adalah UMKM Kopi Magi, UMKM ini merupakan salah satu peserta dalam rangka perayaan Internasional Coffee Day (Hari Kopi Internasional) 2018.

“Di Humas Corner ini juga harus bisa menjelaskan kopinya dari mana dan seperti apa proses pemetikan dan pengolahannya, sehingga bisa menjadi pembelajaran bagi tamu, juga tentang kopi yang ada di sulsel,” sebutnya.

Devo berharap, ini menjadi zona yang nyaman bagi mereka yang berkunjung. Yang menunggupun tidak merasa jenuh dan mendapatkan pengalaman yang berbeda. Mereka juga bisa mendapatkan informasi tentang pemerintahan dan kehumasan.

“Di sini informasi tentang pemerintahan dan kehumasan. Di sini juga biar lebih santai dan rileks, tidak formil dan sebagai tempat diskusi,” paparnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.