CSS 2018: Ketua AKKOPSI Danny Apresiasi Wali Kota Jambi

oleh
oleh
CSS 2018: Ketua AKKOPSI Danny Apresiasi Wali Kota Jambi

MACCANEWS – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyampaikan apresiasinya atas bertambahnya anggota Assosiasi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) menjadi 491 kabupaten kota yang tergabung dari 514 kabupaten kota di Indonesia.

“Ini sebuah tanda bahwa AKKOPSI sebagai aliansi semakin dipercaya menjadi sebuah kekuatan inovasi daerah untuk memajukan Indonesia,” ucap Danny saat melakukan pemotongan tumpeng, pada malam ramah tamah City Sanitation Summit (CSS) 2018, di BW Luxury Hotel Kota Jambi, Rabu (24/10/2018) malam.
selaku Ketua Umum AKKOPSI.

Danny yang juga Ketua AKKOPSI menambahkan, sanitasi sendiri bukanlah sebuah isu lokal semata. Melainkan telah menjadi isu global sekaligus menjadi tugas dari para pemimpin daerah.

“Karena sanitasilah yang bisa membedakan sebuah daerah maju atau daerah kurang maju. Saya kira semua kepala daerah ingin maju dan satu langkah maju untuk Indonesia Hebat saya kira menjadi semangat kita bersama di AKKOPSI ini,” pungkasnya.

Selain itu, Danny Pomanto juga menyampaikan apresiasi mendalam atas kesiapan dan penyambutan Wali Kota, Syarif Fasha bersama Pemkot Jambi pada kegiatan tersebut.

“Luar biasa sekali, saya merasa tersanjung bisa hadir di sini dan merasa sangat terhormat atas hangatnya penyambutan pemerintah kota Jambi dan masyarakatnya, saya kira malam ini luar biasa,” puji Danny.

Pada CSS yang ke 28 ini Danny mengatakan bahwa pembahasan yang dilakukan terkait program Advokasi Horisontal Learning (AHY). Selain itu, beberapa fokus lainya yang juga menjadi pembahasan hangat di antaranya upaya reduksi plastik, air, stunting, slumb, kemiskinan, dan drainase. (Noval)

No More Posts Available.

No more pages to load.