Tim Relawan FKM UMI Berangkat ke Palu

oleh
oleh
Tim Relawan FKM UMI Berangkat ke Palu

MACCANEWS– Tim Relawan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) berangkat ke Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (23/10/2018).

Tim berjumlah 10 orang yang dipimpin langsung Wakil Dekan III FKM UMI, Dr. Andi Surahman Batara, SKM., M.Kes ini dilepas Dekan FKM UMI, Dr. R. Sudirman, M.Si bersama Wakil Dekan I dan Wakil Dekan II.

“Kami kesana akan menyerahkan bantuan kepada warga korban bencana gempa dan tsunami. Bantuan ini merupakan partisipasi dari mahasiswa, dosen, dan alumni FKM UMI,” ujar Surahman Batara.

Kata dia, tim FKM UMI ini tidak hanya memberikan bantuan. Namun, relawan yang merupakan mahasiswa dari tiga Program Studi yakni Kesehatan Masyarakat, Keperawatan dan Kebidanan akan melakukan berbagai upaya penanganan pasca gempa kepada masyarakat.

“Kami juga akan melakukan trauma healing dan pemeriksaan kesehatan bagi warga yang ada disana. Tim kami ini memiliki kemampuan dan skill penanganan pasca bencana, mereka telah mendapatkannya dalam materi kuliah serta telah mengikuti berbagai pelatihan,” jelas Surahman.

“Khusus untuk bantuan, yang kami bawa adalah bahan makanan berupa beras, air minum kemasan, mie instan, selain itu juga kami membawa peralatan mandi dan kebutuhan bayi dan balita.
Kami juga membawa tenda-tenda untuk anak-anak sekolah,” lanjut Surahman.

Sementara, Dekan FKM UMI, Dr. R. Sudirman, M.Si yang melepas tim ini menyampaikan rasa bangganya kepada relawan yang akan memberikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.