Dosen UMI Sosialisasikan Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak Pada Puskemas Berbasis Android

oleh
oleh
Dosen UMI Sosialisasikan Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak Pada Puskemas Berbasis Android

MACCANEWS- Tiga dosen Universitas Muslim Indonesia (UMI) melaksanakan sosialisasi dan workshop Program Kemitraan Masyarakat (PKM) penerapan teknologi informasi program pelayanan kesehatan ibu dan anak pada puskesmas berbasis android, di Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Selasa (23/10/2018).

Mereka adalah, St. Hajrah Mansyur, S.Kom.,M.Cs (Dosen Ilmu Komputer), Sugiarti, S.Kom.,M.Kom (Dosen Ilmu Komputer) dan Nur ulmy Mahmud,SKM., M.Kes (Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat).

St. Hajrah Mansyur menyampaikan, dalam sosialisasi ini pihaknya menawarkan solusi untuk merancang dan menerapkan aplikasi informasi pelayanan kesehatan ibu dan anak yang dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi secara real time.

Sementara, Sugiarti menyampaikan, target dalam pelaksanaan program kemitraan masyarakat ini sehubungan penerapan teknologi informasi dalam memberikan pengetahuan dan informasi kepada masyarakat tentang sistem kesiagaan dan program pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Nur ulmy Mahmud menjelaskan, dengan adanya aplikasi ini, masyarakat dengan mudah mengakses informasi berkaitan pelayanan kesehatan ibu dan anak pada puskesmas.

“Luaran yang diharapkan adalah peningkatan kualitas pelayanan mitra akan informasi yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan ibu dan anak yang berada di Puskesmas,” jelas Nur Ulmy.

Kegiatan ini diikuti puluhan tenaga kesehatan Puskesmas dan masyarakat umum Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.