Wali Kota Danny Sebut MGS Bantu Perputaran Ekonomi di Makassar

oleh
oleh
Wali Kota Danny Sebut MGS Bantu Perputaran Ekonomi di Makassar

MACCANEWS – Makassar Great Sale (MGS) akan kembali digelar di phinisi Point Mall (pipo) pada tanggal 5 November hingga 5 Desember 2018 mendatang. Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun Makassar (HUT) ke- 411 tahun.

Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Makassar (BP2M), Iin Yoesoef Madjid mengungkapkan, program MGS ini akan digelar selama sebulan dan akan ada berbagai diskon. Mulai diskon 15 persen hingga 40 persen.

“Tahun ini banyak berbeda. Kita bekerja sama dengan Grab, Prodia dan akan mengajak para coffee shop se-Kota Makassar untuk bergabung nantinya. Itulah pembeda pada MGS tahun lalu,” ucapnya.

Tak hanya itu, ada juga perhotelan, agen perjalanan wisata, restoran dan UMKM.

Iin menambahkan, program ini sudah resmi masuk dalam kalender tahunan Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar.

“Waktu perhelatan pertama sempat ada kondisi high season yang menyulitkan industri menjamin diskon perhotelan. Namun, dukungan pelaku industri yang menyebabkan pihaknya tetap melaksanakan program ini. Jadi ini sudah yang kedua kalinya kita gelar,” jelasnya.

Kegiatan yang digagas Badan Promosi Pariwisata Makassar (BP2M) ini telah mendapatkan dukungan dan restu secara langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

Kata Danny, event ini merupakan salah satu event lokal yang bisa membantu perputaran ekonomi di Kota Makassar.

Event lokal ini sudah kita lihat saat pertama kali digelar di tempat yang sama dan walhasil sukses. Lantas kita ingin mengulang kesuksesannya kembali. Banyak pengunjung yang berdatangan dari luar Makassar membelanjakan uangnya pada event ini,” kata Danny, saat menerima rombongan BP2M dikediamannya, Senin (22/10/18).

Lantas, untuk menyukseskan event ini BP2M akan melibatkan partisipasi dan dukungan pihak-pihak terkait lainnya di antaranya Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) Sulselbar, Asosiasi Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel.

Asosiasi Agen dan Biro Travel (Asita) Sulsel, IHGMA chapter Sulawesi Selatan, Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia Cabang Makassar, Komunitas Makassar Tourism Community (Matic), Dinas Pariwisata Kota Makassar dan Mall Phinisi Point (PIPO) Makassar. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.