Polres Pangkep Tidak Segan-segan Tindak Tegas Pelaku Bom Ikan

oleh
oleh
Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga Tidak Segan-segan Tindak Tegas Pelaku Bom Ikan

MACCANEWS– Kasus illegal fishing, penangkapan ikan menggunakan bahan peledak bom ikan masih menjadi persoalan di wilayah perairan Kabupaten Pangkajene.

Pihak kepolisian, Satpolairud Polres Pangkep bersama Polsek wilayah kepulauan tidak henti-hentinya melakukan upaya preventif dan patroli di wilayah laut Polres Pangkep.

Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga, dalam ketarangan Persnya bersama wartawan di Warkop Pemo. Selasa (16/10/2108) siang Mengatakan dalam kurun waktu dua bulan ini, Satpolirud Polres Pangkep mengungkap 3 kasus, dan menangkap 10 tersangka bom ikan, dan satu diantaranya terpaksa dihadiahi timah panas, lantaran melakukan perlawanan.

“Dua bulan terakhir ini kita menangkap 10 tersangka, 1 ditembak karena melakukan perlawanan. Tentunya pula kita tidak menginginkan demikian, ada upaya preventif dan patroli setiap saat dilakukan. Namun juga, terkadang menjalankan tugas patroli, petugas harus terhadang cuaca ekstrim dengan ombak yang cukup besar. Meski demikian, kita tetap optimalkan,”ujar Tulus Sinaga, didampingi Kasat Polairud Polres Pangkep, AKP Ridwan Saenong,di warkop Pemo Selasa 16 Oktober.

Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga menanbahkan Lagi-lagi tingkat kesadaran oknum nelayan akan dampak yang ditimbulkan dari cara penangkapan ikan menggunakan bahan peledak bom ikan masih saja ada. “Satpolirud dan setiap Polsek diwilayah Kepulauan itu tengah gencar melakukan upaya preventif, sosialisasi hingga himbauan pun terus dilakukan, untuk melakukan aktivitas penangkapan ikan dengan menggunakan alat ramah lingkungan,”ujarnya.

Polres Pangkep tidak akan segan-segan dan melakukan tindakan tegas dan terukur jika terdapat ditemukan adanya pelaku bom ikan. “Tidak ada kompromi bagi mereka pelaku bom ikan. Dan kita akan lepas tembakan jika menemukan pelaku bom ikan yang berusaha melawan petugas. Tingkat, resiko medan yang diembang petugas bukanlah hal yang main-main, mereka pertaruhkan nyawa untuk menjaga wilayah perairan tetap kondusif,”tegasnya. (Irfan)

No More Posts Available.

No more pages to load.