Danny Pomanto Harapkan LPM Pimpin Trias Politika Kecamatan

oleh
Danny Pomanto Harapkan LPM Pimpin Trias Politika Kecamatan

MACCANEWS – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengukuhkan Pengurus Assosiasi LPM kota Makassar, periode 2018-2023 di Hotel Gammara Jl. Metro Tanjung, Senin (15/10).

Danny mengatakan dirinya menaruh harapan besar kepada assosiasi ini mampu menjadi pemimpin trias politika, LPM, RT/ RW, dan Penasehat Wali Kota di Kecamatan masing-masing.

Penasehat wali kota memonitor sense of sosial, memperhatikan masalah-masalah sosial. RT/ RW difokuskan di bidang pelayanan publik, seperti mengurus orang meninggal, orang kawin, dan LPM meng-enpower, memberdayakan masyarakat sehingga berdaya secara ekonomi, sosial, dan SDM.

“Dengan demikian kita punya trias politika yang kuat. Sehingga, potensi kejahatan, kegiatan narkoba, dan minuman keras di dalam lingkungan terkecil bisa di atasi,” ucap Danny.

Dalam kesempatan yang sama, Danny Pomanto sekaligus membuka rapat koordinasi LPM kota Makassar.

“Walau pun masa jabatan saya segera berakhir. Ada ide saya tentang ekonomi kerakyatan. Dimana harus ada badan usaha kecamatan. Ini harus mandiri dan dicetuskan oleh trias politika di kecamatan,” kuncinya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.