F8: Pemerintah Kota Makassar Hadirkan Floating Zoo

oleh
F8: Pemerintah Kota Makassar Hadirkan Floating Zoo

MACCANEWS – Untuk menambah pesona Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2018. Pemerintah Kota Makassar hadirkan kebun binatang buatan (Floating Zoo) di atas laut Pantai Losari.

Kebun binatang itu ada di atas kapal ponton berukuran 16×53 meter dengan berat 540 ton. Di mana ada sekitar 30 hewan yang terdiri dari 11 jenis fauna, yaitu iguana, ular, kura-kura darat, landak mini, burung parkit, merpati hias, ayam kate, ayam srama, musang, bunglon dan sugar glider (sejenis kanguru yang berukuran kecil).

“Ini sebagai wujud menangkap aspirasi masyarakat, yang menginginkan zoo di atas laut. Karena kan Makassar tidak punya kebun binatang,” kata Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP 2) Kota Makassar, Abdul Rahman Bando, saat ditemui di depan Floating Zoo, Anjungan Pantai Losari, pada Sabtu (13/10/2018).

Sebelumnya, ada sekitar 30 komunitas hewan yang digandeng, untuk berpartisipasi dalam acara F8 ini. Seluruh komunitas tersebut, membawa hewan-hewan peliharaannya untuk ditunjukkan kepada para pengunjung.

“Sebetulnya ada 300 komunitas fauna di Makassar, tapi cuma 30 yang diikutkan karena keterbatasan ruang kita,” ucapnya. (Noval)

No More Posts Available.

No more pages to load.