Sejumlah Sekolah di Daerah Terpencil tidak Miliki Guru, Begini Antisipasi Gubernur NA

oleh
oleh
Nama KH Ambo Dalle Diusul Jadi Pahlawan Nasional, Gubernur NA: Beliau Tokoh Sentral yang Jasanya Besar

MACCANEWS- Upaya kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Irman Yasin Limpo untuk menindak lanjuti perintah Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) yang mama meminta kepada ,kepala Dinas Pendidkan agar penempatan guru berdasarkan zonasi, atau memerintahkan agar para guru didekatkan dengan sekolahnya. Menurutnya, guru adalah tulang punggung bangsa yang harus diberikan ketenangan.

Bahkan kendala yang dihadapi Dinas Pendidikan Sulsel yakni, didaerah terpencil ada beberapa sekolah yang tidak memiliki guru.

Gubernur NA, akan segera mengecek kendala tersebut dengan berkordinasi ke pemerintah kabupaten dan kota di Sulsel.

“Kita akan ceklah, kuncinya bagi saya kita komunikasikan ke kabupaten dan kota. Tidak menutup kemungkinan kabupaten dan kota juga memiliki data. Orang-orangnya yang berada daerah yang kira-kira dia tau guru ini asli tempat itu. Nah kita akan tawari, mau tidak pindah ke tempat yang lain. Jadi mendekatkan guru dengan sekolah,” kata NA, Jumat (12/10/2018).

Mantan bupati Bantaeng dua periode itu mengutarakan, penetapan guru harus berdasarkan keinginannya.

“Kita butuh mut, saya ini seorang guru kalau sudah bertengkar dengan istri baru pergi mengajar, nanti salah-salah murid juga dimarahi,” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.