DP3A Siapkan Pendampingan Untuk Pengungsi Anak-anak dan Perempuan

oleh
oleh
DP3A Siapkan Pendampingan Untuk Pengungsi Anak-anak dan Perempuan

MACCANEWS – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, siapkan pendampingan bagi pengungsi anak-anak dan perempuan yang menjadi korban gempa bumi dan tsunami, di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hal itu disampaikan Kepala DP3A Pemkot Makassar, Tenri A. Palallo saat menjadi narasumber pada Dialog Rutin Wali Kota Makassar, Coffee Morning yang diadakan Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkot Makassar, di Kopi Alps, Jalan Dr Ratulangi, Kamis (4/10/2018).

Kini, ada sekitar 104 pengungsi anak-anak dan 31 perempuan yang sementara berada di Shelter Antang yang disiapkan oleh Yayasan Akar Panrita Mamminasata.

Umumnya, para anak-anak tersebut terpisah dari orang tua, yang hingga saat ini belum diketahui status keberadaannya.

“Kami akan menurunkan relawan untuk mendampingi anak – anak kita (pengungsi asal Palu),” tutur Kepala Dinas, Tenri A Palallo.

Relawan yang diturunkan telah terlatih memberikan pendampingan kepada pengungsi anak – anak dan perempuan. Mereka akan mendampingi korban melewati trauma pasca terjadinya bencana alam.

“Duka Palu adalah duka Indonesia. Ini adalah musibah yang mengusik empati kita, membuat kita warga Makassar, dan sebagai anak bangsa menyatu, bahu – membahu membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengajak warga Makassar bergabung menjadi relawan untuk memberikan bantuan dan pendampingan bagi korban gempa. Sehingga korban bencana alam ini bisa lebih cepat melewati trauma yang diderita akibat musibah yang dialami. (Noval)

No More Posts Available.

No more pages to load.