Dari Bupati Terpilih hingga Aktivis Support Arif Saleh ke DPRD Wajo

oleh
Dari Bupati Terpilih hingga Aktivis Support Arif Saleh ke DPRD Wajo

MACCANEWS– Tekad M.Arif Saleh pulang kampung untuk mengabdi menjadi caleg DPRD Wajo di Pemilu 2019 di Dapil I Kecamatan Tempe, terus mendapat apresiasi dan dukungan lintas profesi.

Setelah Bupati Wajo terpilih Dr Amran Mahmud memberikan apresiasinya ke konsultan pemenangan Jaringan Suara Indonesia (JSI) itu, kini lintas aktivis memuji sikap Arif Saleh yang terpanggil pulang mengabdi di kampung halamannya.

Eks aktivis mahasiswa Prima Sengkang, Haerul, menuturkan, figur seperti Mas Bro (M.Arif Saleh Bersama Rakyat Wajo), sangat dibutuhkan mewakili rakyat di parlemen. Alasannya, alumnus As’adiyah itu punya kapasitas dan pengalaman mumpuni.

“Figur seperti Kakanda Arif Saleh kita butuhkan menjadi wakil rakyat di DPRD Wajo: beliau punya pengalaman, kapasitas dan integritas untuk itu,” kata Haerul, Kamis (27/9/2018).

Menurutnya, DPRD Wajo harus diisi oleh figur yang memang benar-benar punya keinginan kuat menjadi penyambung, sekaligus memperjuangkan aspirasi rakyat. Dan itu, lanjut dia, dimiliki Arif Saleh yang kenyang pengalaman organisasi.

Sementara mahasiswa asal Wajo di Makassar, Zulkifli, juga sepakat jika Mas Bro diberi kepercayaan mengisi kursi DPRD Wajo. Alasannya, selain mudah diajak sharing atau bertukar pikiran, juga wawasannya sangat memadai.

“Saya sepakat jika Kak Arif menjadi wakil rakyat. Saya yakin tidak akan mempermalukan kita. Ini yang semestinya kita support bersama,” urai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Makassar ini.

Senada ikut disampaikan aktivis pemuda, Irfan. Baginya, rekam jejak Arif Saleh, baik sebagai aktivis, jurnalis hingga tercatat sebagai konsultan politik di JSI, kapasitasnya tak perlu diragukan. Selain itu, dikenalnya sebagai sosok yang komitmen, dan merakyat.

“Saya sejak dulu sering memperhatikan, terutama membaca analisa-analisanya di media tentang pilkada, termasuk di Wajo. Dari situ saya bisa menilai, bahwa putra asli Wajo ini punya kapasitas mumpuni. Dan ini yang kita butuhkan di Wajo,” paparnya.

Sebelumnya saat Arif Saleh memutuskan pulang kampung menjadi caleg di Dapil I Kecamatan Tempe nomor urut 7 melalui Partai Nasdem, Amran Mahmud juga memberikan apresiasi dan supportnya.

Menurutnya, keinginan Arif maju menjadi caleg patut diapresiasi dan disupport. Selain karena kapasitasnya, Arif juga turut berperan mengantarkannya sebagai bupati terpilih di Wajo. Arif merupakan sosok dibalik layar yang merancang isu-isu media PAMMASE saat Pilkada. Termasuk aktif memberikan analisis tentang dinamika Pilkada Wajo.

Saat tahapan Pilkada Wajo berlangsung, Arif Saleh berulangkali tampil di media memberikan analisisnya mengenai keunggulan survei PAMMASE di saat kubu rival gencar mengklaim lebih unggul dibanding PAMMASE. (*)