“DCT PILEG” Renny : Ada Tantangan yang Lebih Krusial

oleh
oleh
“DCT PILEG” Renny : Ada Tantangan yang Lebih Krusial

MACCANEWS-  KPU telah mengumumkan DCT peserta pileg untuk 2019 mendatang. menanggapi hal ini, calon legislatif nomor urut 6 dapil 1 sombaopu kab. gowa dari partai demokrat Renny Puteri Harapan Rani Rasyid menyatakan bersyukur bahwa salah satu tahapan penting telah terlewati dengan baik. terkhusus kami dipartai demokrat, semua caleg dinyatakan clear dan resmi menjadi peserta pileg.

menurut Renny, 2019 mendatang adalah momentum yang cukup kompleks untuk dijawab, sebab kali ini pileg serentak dengan pilpres. irisan-irisan politiknya tentu harus menjadi pertimbangan bagi tiap caleg utamanya lintas partai. tetapi tak hanya itu menurut Renny adalah tantangan lain yang harus dijawab.

“Bagi saya adalah pileg nanti tiap caleg wajib bersikap representatif bagi partainya masing-masing. bagaimana menampilkan performa positif, bahwa ini adalah saat dimana politik gagasan dan adu program menjadi kunci kompetisi yang berkualitas. dan pesan ini harus sampai di masyarakat, agar sinergitas terbangun demi kemaslahatan bersama dan itu hak masyarakat yakni memperoleh wakil rakyat yang memiliki kapasitas yang paham akan tugas dan fungsinya kelak sebagai seorang legislator. demikian halnya masyarakat juga harus jeli dalam memilih kepada siapa amanah sebagai penyampai aspirasi itu layak diberikan,” tegasnya.

lebih lanjut Renny menyampaikan pandangannya bahwa tantangan menuju generasi emas 2045 itu sudah dimulai sekarang, artinya pada setiap kontestasi pemilu sudah harus memiliki standar value yang tinggi. politik uang atau sekedar fanatisme figur sudah tidak relevan lagi jika tidak dibarengi dengan kapasitas individu tidak hanya secara intelektual tetapi kemampuan komunikasi dalam segala ruang yang nantinya dibutuhkan untuk menyampaikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat dan kebutuhan suatu daerah.

No More Posts Available.

No more pages to load.