Bupati Barru Launching Smart PKB

oleh
oleh
Bupati Barru Launching Smart PKB

MACCANEWS- Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si membuka acara Forum LLAJ (Lalu Lintas dan Angkutan Jalan) Tahun 2018 sekaligus launching Pengujian Kendaraan Bermotor Plus Plus (Smart PKB) yang digelar oleh Dinas Perhubungan Kab. Barru di Ruang Colliq Pujie Kantor Bupati Barru (17/09/18).

Acara ini dihadiri oleh para unsur Forkopimda, para camat dan desa/kelurahan.

Forum LLAJ ini merupakan forum yang dilaksanakan sebagai amanat Undang-undang Nomor 32 Tahun 1999 tentang lalu lintas dan angkutan jalan yang dipertegas kembali dengan Peraturan Pemerintah Nomor 37 Tahun 2011 tentang forum Lalu Lintas Angkutan Jalan.

Bupati Barru mengatakan peran tugas dan fungsi Forum LLAJ sangat strategis untuk menjawab segala permasalahan lalu lintas angkutan jalan yang ada di Kabupaten. Barru diantaranya banyak kendaraan yang masih parkir dibadan jalan terutama pada jalan nasional yang tidak menyalakan lampu kecil atau lampu parkir, banyaknya bukaan median jalan ilegal dan tidak memenuhi persyaratan.
“saya berharap melalui forum ini kita bersama-sama mencari solusi yang terbaik dan mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk berperan aktif memberikan konstribusi untuk mewujudkan Kab. Barru sebagai Kabupaten yang memiliki angka kecelakaan lalu lintas yang kecil sehingga terwujud rasa aman, nyaman serta tertib berlalu lintas” (pangkas Bupati Barru).

Selain itu Dinas Perhubungan telah melakukan sebuah inovasi baru yaitu pengujian kendaraan bermotor plus plus (smart pkb) yang memiliki beberapa bentuk pelayanan diantaranya pelayanan pendaftaran menggunakan aplikasi whatsupp (WA) baik melalui operator maupun sms dan juga pelayanan bengkel terintegrasi satu atap yang mampu memberikan kemudahan kepada pemilik kendaraan untuk mendapatkan pelayanan servic. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.