Pengamat Pemerintahan Puji Langkah Awal NA Majukan Sektor Pendidikan

oleh
oleh
Irup Pertama Kali, Ini yang Disampaikan Nurdin Abdullah dan Sudirman Sulaiman

MACCANEWS- Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) dengan tegas meminta kepada kepala Dinas Pendidikan Sulsel untuk menempatkan para guru tidak berjauhan dengan sekolahnya.

Kebijakan NA yang baru saja dilantik sebagai Gubernur Sulsel mendapat apresiasi dari pengamat pemerintahan Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar, DR.Abdi.

“Jika mereka tidak mendapat perhatian dan pelayanan yang baik dari pimpinan, maka pasti berpengaruh pada proses belajar mengajar yg PAKEM (pembelajaran aktif kreatif efektif dan menyenangkan) kepada siswanya. Akhirnya, akan berdampak pada mutu kelulusan,” ucapnya, Selasa (11/9/2018).

DR.Abdi mengakui gagasan NA dalam memajukan sektor pendidikan dengan tidak menjauhkan para guru dari sekolah sebagai tempatnya mengajar.

“Sekarang pak NA mau tancap gas untuk wujudkan program peningkatan mutu pendidikan sulsel. Beliau mampuh menjawab keluhan dari teman-teman guru dan pegawai yang dimutasi dan ditempatkan jauh dari keluarga atau tempat domisilinya selama ini. Sehingga, secara psikis pasti berpengaruh pada motivasi kerjanya. Maka dari itu, kepala dinas harus cepat mengembalikan para guru itu, sehingga kerja sama di pemerintahan Provinsi berjalan maksimal,” urainya.

Terlahir, DR.Abdi menjelaskan jika NA memahami kebutuhan para guru dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Sulsel.

“Guru sebagai tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah, mereka adalah kunci keberhasilan pendidikan. Sentuhan awal Pak NA sangat baik dan itu awal kemajuan pendidikan di Sulsel,” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.