Dinas PPKB Makassar Sosialisasikan Pengendalian Penduduk

oleh
oleh
Dinas PPKB Makassar Sosialisasikan Pengendalian Penduduk

MACCANEWS- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), menggelar sosialisasi pengendalian penduduk yang digelar di Hotel Grand Imawan (1-4/08/2018) tadi.

Pada sosialisasi yang dihadiri oleh perwakilan UPt KB, PLKB, tokoh masyarakat dan warga kota Makassar. Bahkan dihadirkan narasumber yang mumpuni untuk membahas pengendalian penduduk di Makassar.

Kepala Dinas PPKB Makassar Daniel Pakambanan mengatakan, kondisi penduduk di kota Makassar dari data Discapil tahun 2017 mencapai 1.769.920 jiwa dengan laju pertumbuhan penduduk rata-rata sebesar 1,4 persen.

“Ini masih tinggi jika dibandingkan laju pertumbuhan penduduk di provinsi Sulsel yaitu sebesar 1,8 persen. Ini membuat Makassar bekerja keras menurunkan pertumbuhan penduduk di masa akan datang,” katanya.

Ia menjelaskan, secara garis besarpembangunan penduduk ada lima aspek yaitu berkaitan dengan kuantitas penduduk, kedua kualitas penduduk, ketiga mobilitas penduduk.

“Keempat itu data dan informasi penduduk, dan terakhir penyerasian kependudukan. Melalui ini diharap bisa memperkuat pengendalian penduduk,” katanya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.