Momen Mesra Medali Emas Pencak Silat Bagi Jokowi dan Prabowo

oleh
oleh
Momen Mesra Medali Emas Pencak Silat Bagi Jokowi dan Prabowo

MACCANEWS-  Hanifan Yudani Kusumah, atlit pesilat yang menyumbangkan medali emas ke 29 bagi Indonesia pada Asian Games 2018 memiliki arti penting bagi Jokowi dan Prabowo.

Berkat kemenangan Hanifan atas pesilat Vietnam, Thai Linh Nguyen kedua bakal calon presiden tersebut saling memeluk. Kedua tokoh yang selama ini berseteru dalam urusan politik itu kini duduk berdampingan dan bahkan saling berangkulan.

Jokowi dan Prabowo bersama-sama merangkul Hanifan yang baru saja memenangi pencak silat kelas C 55 kg – 60 kg. Hanifan Yudani Kusumah berhasil mengalahkan pesilat Vietnam dengan skor 3-2 yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu, 29 Agustus 2018.

Setelah dinyatakan menang, Hanifan Yudani Kusumah, berlari keliling arena sambil membawa bendera merah-putih. Hanifan kemudian menghampiri dan memeluk pelatihnya di pinggir area tanding.

Selanjutnya, Hanifan Yudani Kusumah, menuju tribun VIP. Dia menyalami Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, serta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Sebelum turun dari tribun VIP, pesilat asal Bandung itu pun sempat membuat pemandang menarik. Ia memeluk erat Jokowi dan Prabowo sekaligus, dua kandidat presiden di Pilpres 2019. Jokowi dan Prabowo tampak membalas pelukan Hanifan Yudani Kusumah.

Ketiganya dibalut bendera merah-putih yang dibawa Hanifan Yudani Kusumah. Pemandangan itu disambut tepuk tangan penonton, termasuk orang-orang di tribun VIP seperti Jusuf Kalla, Puan Maharani, Menpan RB Safrudin, Sekjen PDIP Hasto Kritianto. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.