Ini Waktu Tidur Malam yang Ideal Untuk Jaga Kesehatan Jantung

oleh
oleh
Ini Waktu Tidur Malam yang Ideal Untuk Jaga Kesehatan Jantung

MACCANEWS- Sudah menjadi rahasia umum jika waktu tidur malam yang cukup sangat penting untuk kesehatan. Waktu tidur malam yang kurang dari 6 jam atau lebih dari 8 jam diketahui bisa memperpendek usia loh.

Alasannya karena menurut sebuah penelitan, kurang tidur bisa meningkatkan risiko penyakit jantung koroner atau stroke. Tentunya kedua penyakit ini sangat mengancam jiwamu.

Sebuah penelitian yang dipresentasikan di European of Cardiology di Munich, Jerman menjelaskan keterkaitan kurang tidur dan kesehatan jantung.

Penulis studi, Dr Epameinondas Fountas, dari Pusat Bedah Jantung Onassis di Athena, Yunani menjelaskan penelitiannya bahwa terlalu banyak atau sedikit waktu tidur bisa berdampak buruk bagi kesehatan jantung.

Tidur sangat berpengaruh pada proses biologis seperti metabolisme, glukosa, tekanan darah dan radang yang semuanya mengarah pada penyakit jantung.

Hasil studi ini didapat dari analisis data lebih dari 1 juta orang dewasa. Mereka yang memiliki waktu tidur kurang dari 6 jam per malam atau lebih dari 8 jam per malam memiliki risiko tinggi untuk meninggal akibat penyakit jantung koroner atau stroke.

Seorang perawat jantung senior di British Heart Foundation, Emily McGrath mengatakan tidur malam yang nyenyak sangat baik dan penting untuk kesehatan tubuh.

Jika kamu memiliki masalah dengan tidurmu, konsultasikan ke dokter mengenai kondisimu. Jangan diabaikan, karena tidur sangat penting untuk kesehatan jantung.

Seperti diketahui, jantung merupakan salah satu bagian penting tubuh untuk menopang hidup.

Semoga bermanfaat!

No More Posts Available.

No more pages to load.