Gara-Gara Neno Warisman, Pilot dan Awak Kabin Dilarang Terbang

oleh
oleh
Gara-Gara Neno Warisman, Pilot dan Awak Kabin Dilarang Terbang

MACCANEWS- Neno Warisman, artis lawas yang kini menjadi aktivis #2019GantiPresiden terekam video menggunakan public address system (PAS) atau mikrofon yang biasa digunakan pramugari pesawat untuk memberikan informasi saat menumpangi pesawat Lion Air JT 297.

Melalui mikrofon tersebut, Neno tanpa diminta langsung mengucapkan maaf ke penumpang dan curhat mengenai penolakan warga Pekanbaru, Riau terhadap kedatangan dirinya.

Pihak Lion Air memberi sanksi kepada pilot dan awak kabin yang memberi izin kepada Neno untuk menggunakan PAS.

Menurut Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro, pilot dan awak kabin berjumlah 7 orang itu tidak diperbolehkan terbang atau grounded.

“Persetujuaan tersebut merupakan pelanggaran ketentuan pengoperasian pesawat perusahaan dan peraturan perusahaan. Lion Air sudah mengenakan sanksi kepada awak pesawat, baik penerbang (pilot) maupun awak kabin, yang memberikan izin penggunaan peralatan PAS, berupaka tidak boleh terbang atau grounded,” jelas Danang dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/8/2018).

Akibat kejadian tersebut, pihak manajemen pun telah melaporkannya ke Kementerian Perhubungan.

“Kejadian tersebut juga telah kami laporkan ke Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan,” ujar Danang.

Pesawat yang membawa 176 penumpang itu lepas landas dari Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Sabtu 25 Agustus 2018 malam. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.