Medali Emas Jadi Kado Pernikahan Pesilat Iqbah dan Sarah

oleh
oleh

MACCANEWS- Tak banyak yang tahu, Iqbal Candra Pratama dan Sarah Tria Monita merupakan pasangan suami istri.

Keduanya bertemu tahun 2012 saat mengikuti pekan olahraga pelajar di Makassar. Iqbal merupakan perwakilan dari Kalimantan Timur. Sarah dari Kediri, Jawa Timur.

Daripada pacaran lama-lama, Iqbal dan Sarah memutuskan untuk menikah pada 23 Maret 2018 lalu.

Usai menikah, keduanya belum sempat menikmati bulan madu lantaran fokus berlatih di pelatihan nasional.

Perjuangan dan pengorbanan Iqbal dan Sarah membuahkan hasil untuk Indonesia. Keduanya sama-sama sukses menyumbang medali emas Asian Games 2018.

“Terima kasih semua untuk dukungannya. Ini (medali emas) menjadi kado pernikahan buat kami juga buat masyarakat Indonesia,” ucap Iqbal usai penyerahan medali.

Iqbal terlebih dulu meraih medali emas daripada sang istri. Ia bertanding di nomor 60-65 Kg putra melawan wakil Vietnam, Ngoc Toan nguyen. Iqbal menang dengan skor 4-1.

Tak mau kalah dari sang suami, Sarah langsung mengalahkan lawannya, Nong Oy Vongphakdy, kontingen asal Laos. Keduanya tampil di nomor 55-60 Kg putri. Sarah menang dengan skor 5-0.

“Alhamdulillah, usaha kita enggak sia-sia,” ucap Iqbal. “Kita saling menyemangati, dari pelatih juga tidak ada larangan untuk kami menikah,” sambung sang istri.

Tak hanya sukses meraih medali emas, pasangan Iqbal dan Sarah yang baru berusia 22 tahun ini, bakal kaya mendadak.

Seperti diketahui, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan memberikan hadiah menggiurkan untuk para atlet yang sukses meraih medali emas di Asian Games 2018, yakni uang senilai Rp 1,5 miliar.

“Buat umrah orangtua dan naik haji, terus mau bikin usaha untuk masa depan,” kata Iqbal soal rencana dirinya usai mendapat hadiah uang. “Buat tabungan anak,” imbuh Sarah.

Selain uang, atlet berprestasi itu juga akan mendapatkan 1 unit rumah dan pekerjaan sebagai Aparatur Sipil negara (ASN), atau bergabung dengan kesatuan polisi maupun militer.

Nah, patut ditunggu kabar penyerahan hadiah untuk  pasangan suami istri Iqbal dan Sarah yang sama-sama meraih medali emas di cabang olahraga pencak silat tersebut.

Sementara ini, kontingen Indonesia menduduki peringakat empat klasemen perolehan medali Asian Games 2018. (yas)

No More Posts Available.

No more pages to load.