BJ Habibie Sakit

oleh
oleh
BJ Habibie Sakit

MACCANEWS- Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie diketahui dirawat di rumah sakit kepresidenan, RSPAD Gatot Subroto sejak Jumat, 24 Agustus 2018 karena kecapekan.

Presiden Jokowi yang mengetahui kabar tersebut langsung datang menjenguk Habibie, Senin 27 Agustus, pagi tadi.

Presiden Jokowi tiba di Paviliun Kartika pukul 08.45 WIB. Ia mengenakan kemeja batik berwarna cokelat dengan setelah celana dan sepatu hitam.

Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, yang tiba lebih dulu sekitar pukul 08.20 WIB.

Presiden Jokowi bertemu Habibie sekitar 40 menit. Usai menjenguk, Presiden Jokowi pun mengunggah foto dirinya tengah berada di dalam kamar perawatan Habibie di akun Instagram miliknya.

Presiden tampak berdiri di samping ranjang pasien, sementara Habibie terbaring dengan tubuh ditutupi selimut rumah sakit. Tampak selang infus dipasangkan di tangan kirinya.

Pada Meret 2018, kondisi kesehatan habibie diketahui menurun. Dia dirawat di salah satu rumah sakit di Muenchen, Jerman, untuk observasi.

Sespri Habibie, Rubijanto mengatakan, ada kebocoran pada klep jantung yang pernah dipasang. Secara berangsur, kesehatan Habibie kembali pulih.

Dalam unggahannya di Instagram, Presiden Jokowi menyebut kondisi suami mendiang Ainun Habibie tu sudah membaik usai perawatan selama tiga hari di rumah sakit.

“Sudah tiga hari ini, Bapak BJ Habibie dirawat di rumah sakit. Rupanya, beliau kelelahan menghadiri acara-acara yang padat di berbagai daerah.

Pagi tadi saya datang menjenguk beliau di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Syukur Alhamdulillah, Pak Habibiae sudah berangsur pulih,” tulis Jokowi di keterangan fotonya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.