Hanya Tiga Jam Dikabari, Pengganti Idrus Marham Dilantik Jadi Mensos

oleh
oleh
Hanya Tiga Jam Dikabari, Pengganti Idrus Marham Dilantik Jadi Mensos

MACCANEWS- Presiden Joko Widodo melantik Agus Gumiwang sebagai Menteri Sosial menggantikan Idrus marham yang mundur karena tersandung kasus korupsi pembangunan PLTU Riau-1.

Usai dilantik, Agus mengisahkan dirinya baru mengetahui akan menjadi menteri tiga jam sebelum pelantikan. Kabar menggembirakan itu diterima Agus pertama kalinya dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

“Saya tadi pukul 11.45 WIB ditelepon oleh ketua umum saya Pak Airlangga dan menyampaikan untuk saya siap-siap diminta untuk datang ke kantor beliau dengan jas dengan peci. Sampai kantor beliau saya dijelaskan (menjadi menteri),” ujar Agus di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (24//2018)

Setelah mendapatkan kabar dari Airlangga, dirinya mengaku baru kemudian dihubungi pihak istana kepresidenan pada pukul 13.00 WIB.

Dalam waktu yang cukup singkat, Agus lantas meluncur ke Istana tanpa didampingi Istrinya yang kebetulan sedang berada di luar negeri.

“Istri saya kebetulan sedang ngantar anak yang kuliah di luar negeri,” kata Agus.

Agus sendiri lantas dilantik tepat pukul 15.30 atau hanya tiga jam setelah dia mendapatkan informasi dari Airlangga.

Sekadar diketahui, Agus merupakan salah satu loyalis Joko Widodo. Pada Pilpres 2014, Agus berani bersebrangan dengan partai Golkar yang kala itu pimpinan Ketum Aburizal Bakrie. Ketika saat itu Golkar mendukung pasangan Prabowo-Hatta Rajasa, Agus malah mendukung Jokowi-JK.

Karena membelot dari keputusan partai, Agus sempat dicopot dari jabatannya sebagai anggota DPR di Komisi I dan dipindahkan ke Komisi VIII DPR. Selain dicopot dari kursi parlemen, Agus juga dipecat dari Partai Golkar. Namun ketika Golkar dibawah kendali Setya Novanto, Agus kembali masuk ke Golkar. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.