Wali Kota Danny Hadiri Peringatan HUT RI Ke-73 di Kecamatan Tamalanrea

oleh
oleh
Wali Kota Danny Hadiri Peringatan HUT RI Ke-73 di Kecamatan Tamalanrea

MACCANEWS– Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) memang menjadi salah satu fenomena penting yang membuat seluruh lapisan masyarakat wajib untuk memperingati hari tersebut.

Cara memperingatinya pun berbeda-beda. Ada yang menggelar syukuran hingga pesta rakyat. Hal itu juga dilakukan pada tingkat Kecamatan di Tamalanrea.

Ia menggelar malam pesta rakyat dengan mengangkat tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa”. Dimana kegiatan ini digelar di Lapangan Tala Limampuloa, Bumi Tamalanrea Permai (BTP), Kecamatan Tamalamrea, Kamis (23/8/18).

Danny sendiri disambut dengan tarian paraga beserta riuh tepuk tangan ratusan masyarakat Kecamatan Tamalanrea setelah menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya.

Sebelumnya, Danny pun memberikan penghargaan kepada para Satgas Kebersihan terbaik yang menjadi ujung tombak kebersihan di Kota Makassar, khususnya di Kecamatan Tamalanrea.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Makassar ini yang juga didampingi Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail menekankan agar kemerdekaan dijadikan salah satu pijakan penting untuk menjadi lebih baik dan maju.

Danny juga mengaku bangga karena kekompakan masyarakat sangat terlihat dan terasa di tempat itu. Karena itulah, Makassar kata Danny semakin hari semakin berkembang, semakin meningkat, dan standarisasinya semakin tinggi pula.

“Semangat kemerdekaan bisa kita gambarkan dengan beberapa torehan prestasi di Kota Makassar. Prestasi tersebut tak lepas dari kontribusi masyarakat di Kecamatan Tamalanrea,” ujarnya.

Olehnya itu, Danny berharap agar seluruh lapisan masyarakat tetap saling bahu-membahu dan membantu Pemerintah menjaga kedamaian Kota Makassar, apalagi menjelang pilkada 2019 mendatang.

Tak hanya itu, ia juga menampilkan “Kado Untuk Rakyat” yang baketnya telah dilaunching bertepatan dengan lahirnya kemerdekaan, 17 Agustus 2018 yakni New Balaikota.

Sebagai penutup, ada satu hal juga yang berbeda yakni Pemerintahan Kecamatan Tamalanrea mempersembahkan lagu buat Danny Pomanto yang berjudul “Spirit of Makassar”.

Danny pun tak mau ketinggalan ia menyumbangkan juga satu lagu “Pantai Losari” kepada masyarakat Tamalanrea.

Pada malam pesta rakyat di Kecamatan Tamalanrea ini turut hadir para jajaran SKPD Kota Makassar, Tripika Kecamatan Tamalanrea dan semua Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan serta masyarakat setempat. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.