Segera Backup Data WhatsApp Sekarang, atau Hilang Selamanya

oleh
oleh
Segera Backup Data WhatsApp Sekarang, atau Hilang Selamanya

MACCANEWS- Layanan pesan singkat WhatsApp resmi mengumumkan kerjasama mereka dengan raksasa mesin pencari Google. Kerjasama ini bisa dimanfaatkan untuk membackup semua data di WhatsApp ke Google Drive.

Meski kebijakan ini akan resmi dijalankan pada 12 November 2018 mendatang, namun pengguna WhatsApp khususnya berbasis Android harus segera memperbarui backup datanya mulai saat ini.

Mengutip situs resmi WhatsApp, jika anda tidak segera melakukan backup, maka data yang tak diperbarui selama setahun otomatis akan hilang dari Google Drive per 12 November nanti.

Google sendiri juga mulai menyebar e-mail pemberitahuan bagi pengguna Drive dan meminta segera melakukan backup data dari WhatsApp mulai sekarang.

Sementara itu, meski telah ada kerjasama antara WhatsApp dan Google, namun backup data dari WhatsApp tetap akan memakan kuota di Google Drive anda.

Jika anda tak ingin kehilangan data berharga percayakapan baik teks, foto maupun video lama anda, maka cara backup jukuplah mudah.

Anda tinggal membuka aplikasi WhatsApp di Android lantas pilih menu “Settings”, lantas “Chats”, kemudian “Chat Bakup”, kemudian “Back up to Google Drive”. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.