Berlaga di Asean Games, Hadian Menanti Para Atlet Sulsel

oleh
oleh
Sulawesi Selatan Siap Sambut Kirab Api Obor Asian Games 2018

MACCANEWS- Ratusan juta menanti atlet asal Sulsel jika berhasil menyabet medali pada gelaran Asia Games 2018. Janji hadiah tersebut diungkapkan langsung Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Sri Endang Sukarsih.

“Kami akan berikan insentif yang memuaskan, dan tentu tidak mengecawakan bagi mereka. Karena ini juga kan bisa menjadi motivasi para atlet agar lebih bersemangat dalam meningkatkan prestasi,” tegas Sri Endang, Kamis (23/08/2018).

Terkait janjinya tersebut, Ia mengaku telah mengajukan nota dinas (nodis) ke PJ Gubernur berdasarkan surat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) perihal penghargaan bagi atlet yang berprestasi di Asian Games.

Menurut Dia, jika berdasarkan intensif pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2016 lalu, atlet berprestasi diberikan insentif dari anggaran Hibah Pemprov Sulsel.

Masing-masing sebesar Rp100 juta untuk medali emas, Rp75 juta untuk medali perak, serta Rp50 juta untuk peraih medali perunggu. Jumlah insentif untuk atlet berprestasi Asian Games 2018 ini diharapkan lebih tinggi dari jumlah PON 2016 tersebut.

Dalam gelaran Asian Games 2018 ini, sebanyak 18 atlet Sulsel memperkuat tim nasional Indonesia. Mereka terdiri dari beberapa cabor yakni judo, renang indah, sepaktakraw, angkat besi, layar, dayung, pentatlon, triatlon, dan atletik. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.