Pileg Wajo : Pemuda Terdepan Menuju Parlemen

oleh
oleh
Pileg Wajo : Pemuda Terdepan Menuju Parlemen

MACCANEWS-  Perkumpulan Democracy Political Public of Indonesia (De’POLIC) merupakan sebuah Badan Perkumpulan yang berdiri sejak tahun 2016 atas Prakarsa/Pendiri Anirwan sekaligus sebagai Ketua Badan Pengurus Perkumpulan yang merupakan Putera Asal Gilireng Kab. Wajo. Anirwan banyak berkecimpung di dunia organisasi dan saat ini juga tengah mengabdi sebagai tenaga pengajar di salah satu Perguruan Tinggi Swasta. selain itu Anirwan juga sedang melanjutkan Pendidikan Program Doktor Administrasi Publik di Unhas. Dengan sebuah visi yang kuat, Anirwan membentuk Perkumpulan De’POLIC Indonesia yang kemudian berfokus pada pembangunan demokrasi politik. Dan kepengurusannya telah terbentuk di beberapa daerah di sulsel bahkan sampai luar provinsi seperti sulbar dan sultra.

Selaras dengan fokus De’POLIC yang mana pada saat ini momentum Pileg 2019 mendatang telah menjadi wacana hampir di seluruh daerah di sulsel. tak terkecuali di kab. wajo. Yang menarik adalah bursa bacaleg di daerah yang dikenal sebagai kota sutera ini didominasi oleh kaum muda.

Ketua De’Polic kabupaten wajo Herianto Ardi mengatakan, hal ini merupakan trend positif.
“Insya allah ke depan wajah parlemen kab. Wajo akan berubah”. menurut Ardi, hal itu pula yang menjadi pernyataan Ketua umum nasional De’POLIC, Renny Puteri Harapan Rani Rasyid kepada seluruh pengurus saat pertemuan di boulevard beberapa waktu lalu”. mengutip pernyataan ketua umum yang melihat animo kaum muda millenial yang meningkat cukup signifikan ini adalah sebuah kemajuan dan sinyal baik dalam proses berdemokrasi yang patut kita dorong. Sebab partisipasi pemuda merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan bangsa. hal ini dipandang perlu mengingat situasi politik dan kondisi bangsa yang dinamis merupakan tantangan yang harus dijawab. kaum muda menjadi unsur utama di tengah masyarakat yang harus mengambil peran strategis ke depannya.

Ardi kemudian kembali menyampaikan harapannya agar nantinya kalangan pemuda khususnya di kab. wajo yang kelak berhasil duduk di parlemen tak boleh melupakan rakyat karena suara rakyatlah yang membuat anda terpilih sebagai anggota DPRD, imbuhnya saat dihubungi viA what app. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.