Dua Hari Pasca Kebakaran di Panampu, Warga Berjibaku Bersihkan Sisa Kebakaran

oleh
oleh
Dua Hari Pasca Kebakaran di Panampu, Warga Berjibaku Bersihkan Sisa Kebakaran

MACCANEWS- Pasca kebakaran Panampu, kecamatan Tallo yang terjadi, Kamis 16 Agustus kemarin, para warga sudah membersihkan sisa-sisa kebakaran.

Kebakaran yang terjadi pada saat malam menjelang peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke 73, menghanguskan puluhan rumah warga. Para warga kini mendirikan posko di sekitar lokasi kebakaran, untuk dijadikan tempat berteduh beberapa waktu.

Sala satu korban kebakaran, Nurul Husna mengatakan, setelah kebakaran dua malam lalu, para korban dibantu warga setempat lainnya berjibaku membersihkan sisa-sisa kebakaran.

“Sekarang kita membersihkan sisa-sisa kebakaran, kita dibantu Kodim 1408 BS beserta jajarannya. Tak ada satupun barang berharga kami yang bisa kami selamatkan, kita ambil. Selebihnya kita buang bersama sisa-sisa lainnya. Kebetulan warga sekitar yang tidak terkena kebakaran berdatangan membantu kita disini,” kata Nurul Husna, saat ditemui, Sabtu (18/8/2018).

Nurul Husna menambahkan, kehadiran Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengunjungi korban kebakaran, Jumat (17/8/2018) kemarin adalah menjadi motivasi masyarakat untuk bersabar mengahadapi musibah kebakaran itu.

“Kemarin pak walikota sudah datang berkunjung. Selain mengintruksikan jajarannya memberi bantuan para warga korban kebakaran, pak walikota kota juga memberikan kami motivasi, nasehat, dan do’a agar kami kuat menghadapi musibah ini,”

Dari pantauan maccanews, sebanyak 46 rumah yang mengalami kerusakan berat. Dan bantuan dari sejumlah kelompok dan individu masyarakat terus berdatangan guna membantu para korban kebakaran. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.