Massa Deklarasi #GantiPresiden di Makassar Memberingas

oleh
oleh
Massa Deklarasi #GantiPresiden di Makassar Memberingas

MACCANEWS- Kasus penganiayaan yang menimpa kader PMII Cabang Makassar saat menolak deklarasi di depan monumen mandala memantik bara kecaman dari kader PMII Cabang makassar.

Ketua Umum PMII Cabang makassar, Ashari Bahar menyayangkan kejadian ini. kemarin kita ketahui bahwa ustadz Mukhtar Daeng Lau mengatakan semua masyarakat bebas menyampaikan aspirasinya sesuai dengan amanat undang-undang, tetapi disaat kami menyampaikan aspirasi kenapa kami yang kalian hakimi. padahal aksi kami adalah aksi damai.

“Untuk itu, kami PMII Cabang makassar, Meminta kapolrestabes untuk menangkap Penanggung jawab kegiatan Deklarasi Ganti Presiden yang dimana di anggap kegiatan itu ilegal tidak memiliki izin dan sudah menimbulkan korban saat kegiatan berlangsung. Maka kami meminta agar yg bertanggung jawab dalam kegiatan ini dapat mempertanggung jawabkan yang menimbulkan kekacauan ini,” kata Ashari Bahar, Senin (13/8/2018) dinigadi.

Mengingat bahwa penyerangan dan penganiayaan merupakan bentuk perilaku melanggar perundang-undangan sehingga dapat dipidana sesuai dengan 351 dan 170 KUHP.

“Untuk itu, kami berjanji akan mengawal kasus ini hingga penanggung jawab dan para penganiaya bisa diproses secara aturan hukum yang berlaku,” jelasnya. (*)