Ini Alasan Tuan Guru Bajang Dukung Penuh Jokowi

oleh
oleh
Ini Alasan Tuan Guru Bajang Dukung Dukung Penuh Jokowi

MACCANEWS- Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhamad Zainul Majdi menegaskan kembali dukungannya pada Joko Widodo dalam pemilihan presiden 2019. Penegasan disampaikan TGB, ketika ditanya apakah dirinya ditawari masuk dalam tim pemenangan pasangan calon Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

“Enggak ada tawar-tawarin apa. Enggak ada bicara tawaran. Tapi komitmen saya seperti yang saya sampakan bahwa untuk keberlanjutan kemaslahatan kita semua ya menurut saya bapak Jokowi harus menuntaskan di periode kedua,” kata TGB usai mengikuti rapat terbatas yang dipimpin Presiden Jokowi membahas penanganan tanggap darurat bencana gempa di Lombok, NTB, Minggu 12 Agustus 2018.

TGB mengatakan, kuatnya infrastruktur publik yang dibangun era Jokowi membuat tidak banyak fasilitas publik yang rusak meski diguncang gempa berkekuatan 7 skala richter dan ratusan gempa susulan lainnya.

Hal ini membuktikan bahwa perhatian pada infrastruktur tidak hanya bisa menciptakan daya saing lebih tinggi, gerak ekonomi yang lebih baik dan sehat, tetapi juga bisa berguna pada kondisi emergency.

“Kita tidak bisa bayangkan kalau infrastruktur di NTB itu misalnya tidak kuat diguncang tiga gempa besar itu. Habislah kita semua. Tapi sekarang alhamdulillah jalur-jalur utama itu semua fungsional, jembatan juga bagus. Artinya apa, pembangunan infrastruktur itu penting sekali. Tidak hanya untuk pembangunan ekonomi, tapi juga mitigasi bencana,” tuturnya.

Dengan alasan inipula, dirinya mengaku mantab mendukung Joko Widodo dua periode menjadi presiden. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.