Ini Harapan Kepala DP2 Makassar Dikegiatan Tebar Bibit Ikan Mas dan Nila di Balang Tonjong

oleh
oleh
Ini Harapan Kepala DP2 Makassar Dikegiatan Tebar Bibit Ikan Mas dan Nila di Balang Tonjong

MACCANEWS-  Pemerintah kota Makassar, melalui Dinas Perikanan dan Peternakan (DP2) Kota Makassar menggelar restocking berbagai jenis ikan ke danau. Puluhan ribu ikan ditebar di alam kelurahan Antang Kecamatan Manggala, Kamis (9/8/2018).

Pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah populasi ikan dan menjaga spesies ikan di alam dan memastikan akan kelestariannya.

Di kegiatan itu, sebanyak 86.000 bibit ikan air tawar berbagai jenis dilepas di perairan danau Balang Tonjong.

Ribuan ikan tersebut terdiri dari sekitar 10.000 ikan Mas dan 76.000 ikan Nila.

Kepala DP2 Makassar, Abdul Rahman Bando menyebutkan jika kegiatan tersebut merupakan penjabaran dari RPJMD Kota Makassar terkait produksi perikanan.

“Untuk meningkatkan produksi perikanan itu maka kita lakukan dengan cara restocking, membina pembudidaya ikan dan memfasilitasi para pembudidaya ikan agar meningkatkan hasil tangkapan,” kata Rahman.

Maka dari itu, pengelolaan perikanan berkelanjutan sangat penting demi menjaga keseimbangan antara kepentingan ekologi, sosial dan ekonomi.

Dikegiatan tersebut, terlihat hadir antara lain, Lurah Antang, Plt Camat Manggala, Kepala Balai Benih Ikan Air Tawar Parang Tambung, jajaran pejabat struktural DP2 dan kelompok budidaya (Pokdakan) Balang Tonjong. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.