Walikota Masakkar Nilai Peningkatan PDAM Memuaskan

oleh
oleh
Walikota Masakkar Nilai Peningkatan PDAM Memuaskan

MACCANEWS-  WaliKota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, menilai banyak capaian yang telah diraih PDAM kota Makassar dalam kurun 3 tahun terakhir.

Harapan Danny disampaikan saat menjadi Inspektur Upacara dalam rangka peringatan HUT PDAM Makassar ke 94, di pelataran kantor PDAM, Rabu, (8/8).

Menurutnya, sejarah yang telah dicatatkan PDAM dalam kurun tiga tahun terakhir ini termasuk kontribusi PDAM terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Makassar.

“Kuntungan-keuntungan PDAM memberi gambaran kerja-kerja keras teman-teman di PDAM sangat baik, professionalisme juga meningkat. Walau pun masih banyak juga tantangan ke depan yang harus cepat di atasi, misalnya tentang tuntutan air, baik yang lama belum tertangani seperti sebelah barat utara kota dan kawasan pemukiman baru,” jelas Danny Pomanto.

Hal ini menjadi tantangan sekaligus peluang bagi PDAM, sehingga harus mendapatkan penanganan cepat secara professional. Danny sendiri mengakui saat ini (suplay) air masih kurang dari MDGs yang ditetapkan, yakni 85 persen.

“Saya sebagai ketua AKOPSI, Assosiasi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi Indonesia, termasuk air bersih, ini menjadi tanggung jawab saya secara nasional sehingga saya pikir PDAM kita harus memberi contoh,” imbuhnya.

Danny juga menyampaikan apresiasi atas peningkatan pendapatan PDAM kota Makassar yang luar biasa. Tercatat dari awal pemerintahannya, pendapatan PDAM hanya dikisaran Rp3 miliar. Namun pada era Ibrahim Saleh menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Makassar, angka itu meningkat menjadi Rp5 miliar.

Saat ini kata Danny PDAM telah mencapai peningkatan pendapatan yang luar biasa hingga Rp42 miliar.

Sebelumnya, Kabag Humas PDAM, Idris Tahir, menyampaikan bahwa pihaknya telah menerbitkan aplikasi pengaduan dan pembayaran untuk memudahkan pelanggan bernama, SiPPAM.

“Sudah bisa di-download aplikasinya di playstore atau android. Sekarang masih soft launching tapi sudah bisa digunakan dengan memasukkan nomer rekening PDAM kita, kita akan launching secara resmi di puncak HUT PDAM 12 Agustus 2018 nanti,” kunci Idris. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.