Pejabat Gubernur Sulsel Minta Penghentian Lovely December Dipertimbangkan

oleh
oleh
Pekerjaan Akan Hilang, Sumarsono Nilai Perlu Perubahan Kurikulum

MACCANEWS- Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono berharap penundaan kegiatan wisata tahunan, Lovely December, bisa dipertimbangkan. Alasannya karena kegiatan itu masuk dalam agenda pariwisata nasional.

Sumarsono meminta agar Gubernur Sulsel terpilih, Nurdin Abdullah, mengoordinasikan wacana penghentian Lovely December tersebut dengan Kementerian Pariwisata.

“Event tahunan itu nanti berlangsung Desember dan gubernurnya sudah pak NA. Selanjutnya, ini baru di-launching sebagai kalender nasional. Jadi apapun juga jangan secara lokal kita men-setop tanpa koordinasi dengan kementerian pariwisata,” beber Sumarsono yang ditemui di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu (8/8/2018).

Sumarsono berharap Lovely December tetap bisa berlangsung. Terlebih citra event ini sudah diperhitungkan di mata dunia.

“Sebenarnya perayaan itu harus tetap berlangsung sehingga Pemprov Sulsel tetap bisa melaksanakan komitmen karena sudah dikalenderkan secara nasional, berarti bisa dipublikasikan secara internasional,” harapnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel terpilih, Nurdin Abdullah (NA) sudah mengadakan pertemuan dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat Toraja dengan Nurdin Abdullah di Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja di Rantepao, Toraja Utara, Senin 6 Agustus 2018. Dalam kesempatannya, NA mengusulkan penghentian Lovely December.

No More Posts Available.

No more pages to load.