Dinas PU Kota Makassar Bangun Sumur Sarana Air Bersih

oleh
oleh
Dinas PU Kota Makassar Bangun Sumur Sarana Air Bersih

MACCANEWS- Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar membangun sumur sarana air bersih di wilayah Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, guna memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk menikmati air bersih.

Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis mengatakan, proses pembangunan sarana dan prasarana air bersih untuk sambungan rumah (SR) saat ini tengah berjalan dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Makassar 2018 kurang lebih Rp663 juta.

“Sementara berjalan, pembangunan sarana dan prasarana air minum ini adalah untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga masyarakat sekitar,” ucapnya, Rabu (8/8/2018).

“Nah dengan adanya sarana ini sebenarnya sebagai pendukung program PDAM dalam melakukan pelayanan kebutuhan air bersih masyarakat,” sambungnya.

Hanya saja, sarana air bersih ini hanya bisa dinikmati beberapa rumah di wilayah tersebut. Dan nantinya akan dikelola langsung oleh Badan Pengelolaan Sarana dan Prasarana Air Minum (BPSPAM).

Pembangunan sarana dan prasarana air bersih ini, lanjut Hamka, sudah disertai dengan pembangunan jaringan ke rumah-rumah masyarakat.

“Sumur yang dibangun digali hingga kedalaman memperoleh sumber air, lalu itu didisrtibusikan ke masyarakat setempat. Karena wilayah ini belum tersentuh PDAM,” jelasnya.

“Jadi yang kelola nantinya BPSPAM di masing-masing kelurahan melakukan pengelolaan. Jadi masyarakat nanti membayar ke badan itu, dan badan itu melakukan suplai air ke masyarakat,” tutupnya. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.