Pejabat Gubernur Sulsel Kirim Dokter dan Tim Tagana ke Lombok

oleh
oleh
Pekerjaan Akan Hilang, Sumarsono Nilai Perlu Perubahan Kurikulum

MACCANEWS- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel telah memberangkatkan tenaga kesehatan ke lokasi gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kemudian akan disusul keberangkatan tenaga tanggap bencana (tagana)

Melalui instruksi penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Sumarsono. Pemprov Sulsel bergerak cepat lewat tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diantaranya BPBD, Dinas Kesehatan, dan Dinas Sosial Provinsi Sulsel.

Gempa bumi di NTB yang terjadi Minggu kemarin diketahui telah menelan banyak korban jiwa dan memporak-porandakan harta benda puluhan ribu masyarakat setempat.

“Ini menunjukkan reaksi dan respon cepat kita untuk korban bencana di NTB. Ya sebagai bentuk keprihatinan kita sekaligus rasa persaudaraan terhadap korban,” kata Sumarsono, Senin (6/8/2018).

Adapun rincian tenaga kesehatan yang diberangkatkan terdiri dari 10 perawat dan 21 orang dokter, masing-masing dokter anastesi 4 orang, bedah umum 4 orang, dokter umum 10 orang, bedah syaraf 2 orang, dokter bedah ortopedi 1 orang.

“Selasa pagi kami kirim 10 personel Tagana,” tambah Soni Sumarsono sapaan akrabnya.

Bersama Tim Tagana, Pemprov Sulsel juga mengirim bantuan berupa ratusan lembar selimut. Tim Tagana sendiri yang dikirim memiliki spesialisasi khusus dalam bidang Dapur Umum dan Layanan Dukungan Psikososial.

“Bantuan bertahap. Ini berangkat besok (Selasa) pagi, nanti kita kirimkan lagi, tergantung kebutuhan di sana,” sebutnya. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.