DP2 Makassar Terbitkan Surat Keterangan Kelayakan Hewan Kurban

oleh
oleh
DP2 Makassar Terbitkan Surat Keterangan Kelayakan Hewan Kurban

MACCANEWS  – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) gelar simulasi pemotongan hewan Qurba, di Jalan Masjid Raya,  Timungan Lompoa,  Kecematan Bontoala, pada senin (06/08/2018).

Agung Wahyuda menuturkan, bahwa simulasi pemotongan hewan kurban ini merupakan persiapan sebelum memasuki hari H, nantinya di mana pada simulasi ini juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap hewan Qurban.

“Hari ini kami hanya akan menunjukkan saja teknis atau simulasi bagaimana nanti di lapangan” ucapnya

Lanjut
Ketua Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Agung Wahyuda mengatakan, tidak berhenti sampai di situ, 15 Agustus mendatang juga akan dilakukan pemeriksaan, di mana nantinya PDHI Sulsel akan bersinergi dengan mahasiswa Kedokteran hewan Universitas Hasanuddin.

“Pemeriksaan teknis akan kita bagi menjadi lima titik wilayah sesuai dengan surat tugas yang sudah ditandatangani oleh kepala dinas yang akan disebar kurang lebih 42 tim” katanya

Setelah dinyatakan layak oleh petugas hewan kurban, DP2 Pemkot Makassar akan menerbitkan surat keterangan berwarna kuning.

“Kami imbau juga kepada masyarakat yang ingin berkurban agar senantiasa meminta kartunya kepada penjual yang ada di wilayah Kota Makassar” tutupnya.(*arlind*)