Nurdin Abdullah Komitmen Optimalkan Pembangunan di Luwu Raya

oleh
oleh
Nurdin Abdullah Komitmen Optimalkan Pembangunan di Luwu Raya

MACCANEWS-  Gubernur Sulsel terpilih periode 2018-2023, Nurdin Abdullah mengupayakan pengalokasian anggaran untuk percepatan pembangunan di wilayah Luwu Raya mencapai Rp1,9 Triliun di tahun 2019 mendatang.

Sebelumnya, Nurdin Abdullah telah menyatakan akan menjadikan Luwu Raya sebagai daerah prioritas pembangunan di masa periodenya ke depan bersama Wakilnya, Andi Sudirman Sulaiman.

Nurdin Abdillah mengakui demi mendorong percepatan pembangunan di Luwu Raya, dirinya harus lebih bahyak berkonsentrasi di Luwu Raya.

“Saya ingin menyampaikan kepada kita semua, 2019 sudah ada yang bisa kita rasakan. Pak Wakil Gubernur terpilih sudah dilibatkan dalam penyusunan APBD provinsi, dan saya menitip program yang menjadi impian Luwu Raya. Jalan dari Bua ke Toraja sudah kami masukkan dalam program kami, termasuk satu unit jembatan,” kata Nurdin Abdullah saat menyambangi warga di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Jumat (3/8/2018).

Selain berada di Bua, Nurdin Abdullah sebelumnya menyempatkan diri bersilaturahmi bersama warga Kampung Pisang, Kota Palopo, Kamis (2/8/2018).

Dirinya berkomitmen pada tahun 2019 nanti, pembangunan jalan di Kecamatan Bastem, Luwu akan dilakukan termasuk akses jalan menuju ke Latimojong.

“Termasuk jalan di Seko dan Rampi akan menjadi program presrioritas di Luwu Raya dengan nilia anggaran Rp1,9 triliun,” sebutnya.

Terkait dengan besaran anggaran pembangunan di Luwu Raya yang mencapai Rp1,9 triliun, kata Nurdin Abdullah, akan diupayakan mengingat minimnya anggaran pembangunan infrastuktur yang dialokasikan setiap tahunnya hanya kurang lebih Rp10 miliar.

Disamping itu, Nurdin Abdullah juga berjanji akan mengembangkan potensi wisata di empat daerah di Luwu Raya, diantaranya wisata religi dan budaya di Kota Palopo, wisata alam di Kabupaten Luwu dan wisata Danau Matano Dan danau Towoti di Luwu Timur.

Bahkan dirinya menyinggung potensi hasil pertanian dan perikanan yang menjanjikan.

“Potensi di Luwu Raya sangat bagus. Hasil tani, gabah di Luwu Raya sangat besar namun kita beli beras di Sidrap. Jadi Insha Allah kita akan bangun pabrik beras yang besar di Luwu Raya,” janjinya. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.