Walikota Makassar Do’akan Korban Gempa di NTB

oleh
Walikota Makassar Do’akan Korban Gempa di NTB

MACCANEWS- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto turut berduka cita dan mendoakan korban gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB) apalagi satu diantara korban berasal dari Makassar.

“Saya mewakili jajaran Pemkot Makassar dan masyarakat turut berduka cita atas gempa bumi yang melanda saudara kita di lombok. Semoga keluarga yang kehilangan diberikan ketabahan dan kekuatan,” katanya, Selasa (31/7/2018).

Sebagai bentuk keprihatinan, Danny Pomanto pun melayat ke rumah duka, Muh Ainul Taksim, 24, di Perumahan Bumi Sudiang Raya, Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar. Ainul salah satu korban (pendaki) yang meninggal di Gunung Rinjani.

“Kita turut berduka cita atas berpulangnya salah satu korban kecelakaan runtuhan puncak rinjani pada saat mendaki. Beliau ini orang yang sangat dicintai oleh lingkungannya karena anak ini menurut penuturan orang tuanya suka membantu orang lain,” ucap Danny.

Danny Pomanto juga berjanji akan memberikan bantuan kepada keluarga almarhum sampai proses pemakaman nantinya.

“Kita berharap mayat korban sudah tiba di Makassar hari ini. Keluarga korban juga sudah berangkat kesana, posisi korban sementara di evakuasi dan katanya butuh waktu sampai 7 jam. Insya Allah kita pemerintah kota akan membantu secara maksimal sampai pemakaman,” jelasnya.

Sekadar diketahui, data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyebut korban meninggal dunia akibat gempa bumi yang mengguncang Nusa Tenggara Barat berjumlah 16 orang. Selain korban meninggal, 355 warga juga menderita luka-luka pasca gempa bumi berkekuatan 6,4 SR yang terjadi, Minggu 29 Juli 2018, belum lama ini. (*)