Tamsil-Sindawa-Syaiful-Roem Resmi Daftar Caleg DPD RI

oleh
Tamsil-Sindawa-Syaiful-Roem Resmi Daftar Caleg DPD RI

MACCANEWS-  Empat orang figur Sulsel mendaftar sebagai calon anggota legislatif dewan perwakilan daerah (DPD) RI daerah pemilihan (Dapil) Sulsel di hari pertama pendaftaran, Senin (09/07/2018). Foto : Luqman Zainuddin/SINDOnews

MAKASSAR – Empat orang figur Sulsel mendaftar sebagai calon anggota legislatif dewan perwakilan daerah (DPD) RI daerah pemilihan (Dapil) Sulsel di hari pertama pendaftaran, Senin (09/07/2018). Mereka mendaftar dengan mendatangi langsung KPU Sulsel, dikawal oleh keluarga, dan puluhan relawan

Adapun mereka yang mendaftar yakni Tamsil Linrung, Sindawa Tarrang, Syaiful Saleh, dan Moh Roem.

“Partai PKS al out untuk memenangkan pak Tamsil, apalagi beliau satu-satunya kader PKS yang maju di DPD dan PKS solid menangkan beliau,” ungkap jubir PKS Sulsel, Aryadi.

Aryadi mengatakan, baik PKS maupun tim pemenangan Tamsil, mematok target perolehan suara yang cukup tinggi, yakni 750 ribu suara. Target tersebut, kata Aryadi dirasa wajar, jika melihat jaringan yang dimiliki Tamsil Linrung sejauh ini.

“Pak Tamsil negarawan, orang yang memiliki jaringan HMI, ulama jaringan ustas Aziz (Qahhar Mudzakkar_red). Insya Allah kalau kita menargetkan 750 ribu,” jelasnya.

Sementara itu, Syaiful Saleh yang juga pendaftar ikut mendaftar mengklaim, didampingi oleh pimpinan Daerah Muhammadiyah dari 24 kabupaten/kota. Menurut Syaiful, mereka datang atas rekomendasi dari pimpinan wilayah Muhammadiyah Sulsel.

“Mereka datang dengan inisiatif sendiri. Tentu atas dukungan mereka terhadap rekomendasi yang diterbitkan oleh pimpinan wilayah Aisyiah dan Pimpinan wilayah Muhammadiyay Sulsel,” pungkasnya. (*)