Tak Mau Berhenti Mengabdi Kepada Rakyat, Agus Tatap Senayan

oleh
Tak Mau Berhenti Mengabdi Kepada Rakyat, Agus Tatap Senayan

MACCANEWS – Sikap pro terhadap persoalan rakyat betul-betul sudah melekat di jiwa Agus Arifin Nu’mang. Tidak ada kata menyerah.

Meski belum berhasil memenangkan Pilgub Sulsel 2018, mantan Wakil Gubernur Sulsel dua periode itu tak mau berhenti mengabdikan diri kepada masyrakat.

Karena sikap itulah, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, meminta Agus AN untuk mengabdikan diri dan berkontribusi untuk Sulsel dan Indonesia secara luas, dengan berkarir di Senayan (DPR-RI).

Selain diminta oleh Prabowo, Agus AN yang merupakan putra dari mantan Bupati Sidrap, (Alm) Arifin Nu’mang, juga didesak masyarakat Sulsel untuk terus berkiprah di dunia politik.

Hal itu diungkapkan Ahmad Fauzan Agus Arifin Nu’mang. Menurut pria yang akrab disapa Ochank ini, ayahnya sudah masuk dalam daftar bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR-RI dari Partai Gerindra Sulsel.

“Iya benar, Ayah saya (Agus AN) akan maju di parlemen. Itu karena dorongan masyarakat yang meminta untuk terus mengabdi, salah satu jalannya adalah berada di parlemen sebagai wakil rakyat Sulawesi Selatan,” ungkapnya saat dihubungi via telepon seluler, Senin (2/6/2018).

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Sekretaris Gerindra Sulsel, Rusdin Tabi. Ia mengungkapkan, nama Agus Arifin Nu’mang sudah masuk untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 3.

“Iya, Pak Agus masuk di dapil Sulsel 3. Pak Prabowo memang minta Pak Agus masuk caleg Gerindra (untuk DPR-RI),” kata Rusdin.

Di dapil 3 Sulsel nanti, kata Rusdin, Agus akan bersaing dengan incumbent Felicitas Tallulembang, dan pengurus DPP Gerindra, Idham Chalid.

Selain itu, di Dapil yang sama juga ada nama mantan Ketua Gerindra Sulsel, La Tinro La Tunrung, mantan Ketua Golkar Pinrang yang kini menjabat Ketua Gerindra Pinrang, Abdi Baramuli, dan Marani Manca.

“Kalau proses pencaleg-kan kita sudah 100 persen untuk DPR-RI dan DPRD provinsi. Sementara untuk caleg DPRD kabupaten/kota, sekitar 90 persen,” terang Rusdin.

Jika melihat ketokohan dan popularitasnya di Dapil 3 Sulsel yang meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang, Enrekang, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara dan Kota Palopo, peluang Agus Arifin Nu’mang untuk bisa berkantor di Senayan kemungkinan tak terlalu sulit.

Pasalnya, darah-daerah di wiliayah Dapil 3 Sulsel selalu menjadi lumbung suara bagi mantan Ketua DPRD Sulsel tersebut, yang mengantarkannya menduduki kursi wakil Gubernur Sulsel selama dua periode.

Di Pilgub tahun ini pun, Agus yang berpasangan dengan Tanribali meraih suara yang cukup lumayan di daerah-derah tersebut. (Wan)