Sasar Juara Lomba Kelurahan Terpadu, Indira Jusuf Ismai Semangati Warga Sambung Jawa

oleh
Sasar Juara Lomba Kelurahan Terpadu, Indira Jusuf Ismai Semangati Warga Sambung Jawa

MACCANEWS- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail didampingi Plt. Camat Mamajang, Akbar Yusuf mengunjungi Kelurahan Sambung Jawa, Ahad (15/7/2018).

Kunjungan ini dalam rangka melakukan persiapan menyambut penilaian Lomba Kelurahan Terpadu Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018. Kelurahan Sambung Jawa mewakili Kota Makassar dalam lomba tahunan ini.

Dalam kesempatan tersebut, Indira Jusuf Ismail memotivasi warga Sambung Jawa agar menata lingkungan rumahnya agar rapih dan bersih.

“Kelurahan Sambung Jawa mewakili kota Makassar di lomba Kelurahan Terpadu tingkat provinsi. Kita perlu kerja ekstra untuk membenahi wilayah ini agar rapi, bersih, asri dan lingkungannya tertata. Saya minta kita semua semangat,” ungkap Indira kepada portalmakassar.com.

Dia juga meminta kerja sama pemerintah setempat berserta kader PKK agar mengedukasi masyarakat mengenai pemahaman mengenai subtansi kompetisi ini, pemberdayaan masyarakat.

“Memang ada kriteria penilaian yang perlu dipenuhi, tapi bukan hanya fisik saja tetapi juga pemahaman masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan tetap asri. Saya minta Pak Camat, Pak Kabag BPM agar membantu edukasi warga,” katanya.

Meski waktu persiapan cukup singkat, sekitar dua pekan, Indira Jusuf Ismail berharap agar masyarakat dapat duduk bersama dan berkoordinasi dengan pemerintah untuk pembagian wilayah kerja, sehingga persiapan dapat dioptimalkan

“Kita akan berkoordinasi, kita akan duduk bersama mendiskusikan apa-apa yang perlu dilakukan di waktu yang singkat ini,” kata istri Walikota Makassar ini

Tahun ini Kota Makassar kembali menarget juara 1 di lomba ini, mengingat tahun lalu Kelurahan Tanjung Merdeka berhasil mewakili Sulsel di tingkat nasional.

“Kalau kita semangat insya Allah kita bisa juara 1, jadi Sambung Jawa bisa mewakili Sulsel di tingkat nasional,” harapnya.

Hadir pula mendampingi ketua PKK seperti Plt. Sekda Makassar, Naisyah Tun Azikin, Kepala BPM Makassar, Iskandar Lewa dan Kepala Bappeda Makassar, A. Khadijah Iriani. (*)