Relawan Jokowi Mulai Bergerak di Sulsel

oleh
Relawan Jokowi Mulai Bergerak di Sulsel

MACCANEWS- Para relawan dan simpatisan Joko Widodo (Jokowi) saat ini mulai bergerak di ibu kota Provinsi Sulsel, yakni Makassar. Minggu (8/7/2018) relawan yang tergabung dalam Tim Sahabat Rakyat Indonesia Tetap Jowoki menggelar kegiatan silaturahim di area bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD).

Tim Sahabat Rakyat ini menyebar di beberapa lokasi CFD, diantaranya di Jalan Penghibur (Pantai Losari) dan di Jalan Jendral Sudirman (Lapangan Karebosi).

Tak hanya Makassar, kegiatan serupa ternyata berlangsung serentak di sejumlah kota-kota di Indonesia, seperti di Bogor, Bekasi, Kendari, Manado dan juga Ambon.

Di kota Bogor, kegiatannya berlangsung di sepanjang Jalan Sudirman hingga ke Lapangan Sempur. Di Manado diadakan di tiga titik, yakni kota Manado, Minahasa dan Minahasa Selatan. Di Kota Bekasi aksi ini digelar di lokasi CFD di sepanjang jalan Ahmad Yani, Stadion Patriot Bekasi. Di kota Kendari Tim Sahabat Rakyat memadati area CFD di sepanjang jalan Ahmad Yani, jalan Balaikota dan Jalan Made Sabara. Sedang di kota Ambon, lokasi CFD berada di Jalan AY, Paty dan Tribun Lapangan Merdeka kota Ambon.

Menurut Ketua Umum Sahabat Rakyat Indonesia Tetap Jokowi, Sukriansyah S Latief, kegiatan ini merupakan ajang silaturrahim diantara relawan Sahabat Rakyat di enam kota sekaligus menjadi aksi simpatik.

“Ajang ini adalah ajang silaturahim dan digelar bersamaan CFD di kota enam kota untuk lebih memperkuat relasi sosial pada masyarakat”, ujar Sukriansyah yang akrab disapa Uki.

Uki menambahkan, dalam kegiatan tersebut, Sahabat Rakyat Tetap Jokowi juga merencanakan akan melakukan pembagian baju kaos Sahabat Rakyat kepada warga sedang melakukan aktivitas olah raga di area CFD.

“Ini menjadi momen yang bagus untuk menjalin persahabatan serta silaturrahim masyarakat simpatisan dan relawan Jokowi,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Tim Sahabat Rakyat merupakan Tim Pemenangan Jokowi pada pilpres 2014 lalu. Tim Sahabat Rakyat besutan Andi Amran Sulaiman ini merupakan Tim Pemenangan terbesar di kawasan Timur Indonesia yang berhasil mengantar Jokowi menjadi Presiden Republik Indonesia.

Saat ini Tim Sahabat Rakyat Tetap Jokowi telah mendeklarasikan dukungannya kembali pada Jokowi untuk maju dalam pilpres 2019 mendatang dan kali ini Sahabat Rakyat bukan saja fokus di Kawasan Timur Indonesia, namun telah membangun infrastruktur jaringannya hingga ke seluruh Indonesia. (**)