Ratusan Massa Demo Depan Kantor Bupati Bulukumba, Minta Pasar Bontotangnga Difungsikan

oleh
Ratusan Massa Demo Depan Kantor Bupati Bulukumba, Minta Pasar Bontotangnga Difungsikan

MACCANEWS – Aliansi Masyarakat dan Pedagang Peduli Pasar Desa Bontotangnga menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Bulukumba, Rabu, 4 Juli 2018.

Aliansi yang berasal dari Desa Bontotangnga, Kecamatan Bonto Tiro, yang berjumlah sekitar 200 orang ini menuntut agar Pasar Rakyat Bontotangnga yang sudah direhabilitasi egera difungsikan.

Pasalnya, masyarakat yang setahun belakangan ini harus berinteraksi di pasar darurat yang kondisinya sudah sangat tidak layak. Becek dan berlumpur. Akibatnya, pendapatan pedagang menurun karena minat masyarakat ke pasar pun menurun.

”Pasar Bontotangnga harus segera difungsikan karena ini menyangkut roda ekonomi warga desa. Masyakarat dan pedagang harus bisa berinteraksi di Pasar yang layak dan nyaman sehingga roda ekonomi desa juga meningkat. Kami mendesak Pemda Bulukumba untuk segera memberikan izin penggunaan Pasar Desa Bontotangnga yang sudah selesai pembangunannya,” tegas Tendra, selaku Koordinator Aksi saat berorarisi.

Sebelum menggelar aksi di Kantor Bupati , Aliansi ini terlebih dulu menggelar aksi di Bundaran Desa Bontotangnga dengan meminta tanda tangan petisi dukungan warga.(*)