PJ Gubernur Sulsel Akan Libatkan NA Dilelang Jabatan

oleh
Dihari Jadi Kota Palopo, Pejabat Gubernur Sulsel Apresiasi Percepatan Pembangunan

MACCANEWS- Pejabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono bakal melibatkan Gubernur Sulsel terpilih Nurdin Abdullah (NA) dalam membicarakan rencana seleksi lelang jabatan di Pemprov Sulsel.

Meski mempunyai hak melakukan agenda tersebut sendiri, namun Soni mengaku akan tetap menghormati Nurdin Abdullah. Rencana seleksi jabatan itu sendiri belum dijadwalkan.

“Ini soal sopan santun saja. Etika. Walaupun kewenangan saya sebagai (penjabat) gubernur, tapi saya tetap menghormati beliau sebagai gubernur terpilih untuk konsultasi saja,” kata Soni, Kamis (19/07/2018).

Menurut Dia, rencana konsultasi tersebut bakal menunggu kepulangan Nurdin yang saat ini tengah berada di luar negeri hingga 21 Juli mendatang.

Data SINDOnews, jabatan yang kosong dan menunggu diisi oleh pejabat definitif diantarannya Sekretaris Dewan DPRD Sulsel, Kepala Biro Pembangunan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), serta Kepala Dinas Kesehatan.

Saat ini ketiga posisi tersebut diisi oleh pelaksana tugas yang ditunjuk Pj Gubernur Sulsel. Tak hanya tiga jabatan tersebut, Agustus mendatang Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD), juga akan kosong sepeninggal pejabatnya yang memasuki masa purnabakti.

Serta September mendatang, jabatan Asisten I Pemprov Sulsel juga akan kosong sebab pejabatnya memasuki masa pensiun. (*)

Sumber sindonews