Persiapan Kejurda, Perbasasi Sekaligus Tes Venue Porda

oleh
Persiapan Kejurda, Perbasasi Sekaligus Tes Venue Porda

MACCANEWS-  Sejumlah atlet dari Persatuan Bisbol dan Sofbol Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Selatan (Sulsel) tengah mengikuti kejuaraan daerah (kejurda) di Pinrang.

Kejurda tersebut berlangsung sejak 16 Juli dan akan berakhir hingga 22 Juli mendatang.

Sekretaris Umum Perbasasi Makassar, Agus Suherman, mengungkapkan bahwa Kejurda tersebut sekaligus untuk tes venue, yang akan digunakan pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel di Pinrang pada 9 hingga 16 September 2018.

“Jadi ada beberapa daerah yang ikut ambil bagian dalam kejurda sekaligus tes venue pertandingan ini. Diantaranya tuan rumah Pinrang, Kabupaten Bone, Parepare termasuk Makassar,” ungkapnya, Kamis (19/7/2018).

Selain mengikuti Kejurda, Perbasasi Makassar juga mengagedakan uji coba ke Sulawesi Tenggara untuk persiapan kejuaraan yang berlangsung di daerah Butta Lasinrang tersebut. Alasannya karena ketersediaan lapangan atau venue yang representatif.

“Di sana (Sultra) tentunya memiliki banyak tim yang bisa kita ajak uji coba. Dan kami berharap, kita bisa menghadapi tim terbaik yang dihuni oleh para pemain yang berkualitas,” ujar Agus Suherman. (*)