Pemkot Makassar Yakin F8 Tahun Ini Lebih Meriah

oleh
Pemkot Makassar Yakin F8 Tahun Ini Lebih Meriah

MACCANEWS- Pemerintah kota Makassar melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar menjamin event akbar Makassar International Eight Festival (F8) lebih spektakuler dibanding tahun sebelumnya.

Hal  itu dikatakan, Kabid Ekonomi Kreatif Dispar Makassar, Amaliah Malik jika pelaksanaan F8 tahun ini bertemakan “Keberagaman Budaya”, sehingga pihaknya bakal melibatkan banyak unsur.

“Tujuannya kita akan menjadikan Makassar eralase di Indonesia. Jadi nantinya dalam performance yang akan ditampilkan di F8 mewakili seluruh daerah yang ada di Indonesia. Kita akan kolaborasikan,” ungkap Amaliah Malik, Jumat (27/7/2018).

Setalah persiapan juga telah dipersiapkan, sala satunya, Pemkot Makassar telah mengirimkan undangan kepada seluruh Walikota di Indonesia. Termasuk undangan ke luar negeri juga telah dipersiapkan.

“Nanti di Agustus baru kita akan rilis peserta F8. Karena kita masih menggu konfirmasinya, sudah ada beberapa yang konfirmasi tapi nanti Agustus baru bisa mempublikasikannya,” kata Amaliah Malik.

Bahkan diacara itu, nantinya bakal melibatkan sejumlah komunitas di kota Makassar untuk ikut berpartisipasi.

“Kita akan libatkan semua komunitas yang ada di Makassar, kita libatkan seluruh anak sekolah, sepanjang jalan akan kita gunakan untuk pertunjukan, seperti street perform sebagai bentuk eksplorasi,” katanya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini seluruh “F” dapat ditemukan di setiap Zona. Diketahui F8 merupakan singkatan dari Food and Fuit, Fashion, Film, Fusion music, Flora and Fauna, Folk, Fiction writer and Font, hingga Fine art.

“Jadi tidak seperti sebelumnya terpisah “F”, tahun ini di masing-masing zona, zona 1 sampai 4, semua zona bisa temukan “F”. Ini hasil evaluasi kita dari perhelatan tahun-tahun lalu, di mana orang mau makan harus ke Food zona 1 dan belum sempat ke zona 4 untuk lihat Flora dan Fauna,” jelasnya.

Kegiatan F8 itu, menjadi motivasi tersendiri bagi pemerintah kota Makassar untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Makassar. (*)