Pemkot Makassar Butuh 800 Tenaga PNS Guru

oleh
Pemkot Makassar Butuh 800 Tenaga PNS Guru

MACCANEWS- Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar belum menerima jumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yang akan diterima dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Kendati demikian, Pemerintah Kota Makassar kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sekira 1.300.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar Basri Rakhman menuturkan, hingga saat ini belum mendapatkan formasi dan waktu penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kemenpan RB.

“Untuk jumlah formasi untuk Lingkup Pemkot Makassar belum ada informasi resmi dari Kemenpan RB,” ujar Basri saat di konfirmasi. Sabtu (14/7/2018).

Kata Basri Rakhman, walaupun belum ada formasi jumlah CPNS yang akan diterima dari Kemenpan RB, tapi Pemkot Makassar membutuhkan 1.300 pegawai yang berstatus PNS.

“Kami hanya mengajukan yang kita ajukan itu sebanyak 1300,” tandasnya.

Walaupun sudah diajukan jumlah kuota CPNS untuk Pemerintah Kota Makassar, kata dia belum ada jawaban dari Kemenpan RB berapa jumlah CPNS yang akan diterima.

“Jumlah formasi itu ditentukan oleh Kemenpan RB kami hanya mengajukan, yang pastinya dari 1.300 ribu yang kami butuhkan itu, untuk formasi khusus guru sekitar 75 persen atau 800 guru yang dibutuhkan,” ungkapnya. (*)