Pemkab Gowa Bakal Buka Job Fair di November

oleh
Pemkab Gowa Bakal Buka Job Fair di November

MACCANEWS- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) kembali akan menggelar job fair atau bursa tenaga kerja November mendatang.

Kabid Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja (PPK) Disnaketrans Gowa Andi Jass mengatakan, job fair kedua di tahun ini ditarget mampu menyerap tenaga kerja hingga 5.000 orang.

Target ini diberikan dengan mengambil perbandingan job fair tahun lalu. Dimana jumlah pencari kerja saat itu melebihi 3.000 orang. Job fair kali ini, kata dia, nantinya akan berlangsung di halaman Disnakertrans Gowa.

“Job fair ke dua nanti kita adakan di bulan november tinggal menunggu keputusan Bupati apakah akan di rangkaikan dengan hari jadi Gowa atau kah di percepat lagi,” ungkapnya belum lama ini.

Untuk itu, pihaknya telah menggandeng 60 perusahaan, baik yang berasal dari Kabupaten Gowa maupun dari luar daerah ini seperti Kota Makassar.

“Kami berharap setidaknya kegiatan ini menjadi salah satu langkah mengurangi angka pengangguran. Apalagi angka pencari kerja juga membludak,” tambahnya. (*)