Pegawai Dinkes Bulukumba Gembira Didatangi Kapolda

oleh
Pegawai Dinkes Bulukumba Gembira Didatangi Kapolda

MACCANEWS.- Kapolda Sulsel Inspektur Jenderal Pol.Umar Septono, Rabu (4/7) sekitar pukul 09.00 wita, mendarat di lapangan pemuda Bulukumba, setelah melakukan perjalanan dari Kabupaten Kepulauan Selayar, melihat dari dekat korban KM.Lestari Maju yang kandas di perairan Selayar, pada Selasa (3/7) kemarin.

Sekira pukul 09.00 wita, pesawat helikopter yang ditumpangi Kapolda Sulsel, mendarat di lapangan pemuda Bulukumba yang berada di depan kantor Bupati Bulukumba, dengan gayanya yang sederhana, Irjen.Pol.Umar Septono, turun dari pesawat, dijemput oleh Kapolres Bulukumba AKBP.M.Anggi Naulifar Siregar bersama pejabat utama Polres Bulukumba, sambil berjalan kaki menuju tribun lapangan pemuda, selanjutnya Kapolda yang akrab dengan masyarakat ini, kembali berjalan kaki menuju kantor Dinas Kesehatan yang berada di depan lapangan pemuda.

Di kantor itu, mantan Kapolda NTB ini menyalami satu persatu ASN yang ada sambil mengajak pegawai untuk tetap taat beribadah dan tidak sombong, sekalipun mempunyai jabatan yang tinggi.

” Jabatan itu sifatnya sementara, sehingga kita jangan sombong dan angkuh karena menduduki jabatan atau pangkat yang tinggi. Mari kita saling memanusiakan, saling menghargai satu sama lain dan terpenting, sebagai hamba Allah SWT, kita wajib menjalankan seluruh perintah NYa dan menjauhi laranganNYA, dan sepanjang hayat dikandung badan, jangan pernah meninggalkan sholat lima waktu,” pesan Irjen.Pol.Umar Septono, didampingi Kapolres AKBP.M.Anggi, Waka Polres Kompol.Syarifuddin, Kasat Lantas AKP.Anis.Dj, Kasat Reskrim Iptu.Deki Marizaldi, Kapolsek Ujungbulu AKP.H.Syafar, Kaur bin ops.Iptu.Hadi Rumanto dan perwira lainnya.

Meskipun hanya beberapa menit di kantor Dinas Kesehatan Bulukumba, namun bagi pegawai kantor itu, merasa sangat bangga dan bahagia bisa didatangi Kapolda Sulsel, sekaligus mendapat wejangan.
” Satu kebahagiaan tersendiri, karena bisa bertatap muka dengan Kapolda, dan kami banyak mendapat nasehatnya,” sebut Abd.Rahim, salah seorang pegawai Dinkes.

Usai menyambangi Kantor Dinas Kesehatan Bulukumba, Irjen.Pol.Umar Septono, sekitar pukul 09.45 wita, Jenderal bintang dua itu kemudian menuju lapangan pemuda, dan sebelum naik ke pesawat helikopter, Kapolda Sulsel mengajak warga dan anak anak yang ada di sekitar lapangan pemuda untuk foto bersama.

Kapolres Bulukumba AKBP.M.Anggi Naulifar Siregar usai mendampingi Kapolda Sulsel kepada media ini menyatakan, kedatangan Kapolda Sulsel di Bulukumba, hanya sekedar mampir setelah pulang dari Selayar, sekaligus untuk pengisian bahan bakar helikopter yang digunakan Kapolda. ” Alhamdulillah, bapak Kapolda menyempatkan diri foto bersama dengan masyarakat termasuk anak-anak, sebelum bertolak ke Makassar,” kata AKBP.M.Anggi.- (edy).-