Pasca Rekapitulasi KPU Gowa, Iwan Tinri : Mari Kita Kawal Bersama Prof Andalan

oleh
Pasca Rekapitulasi KPU Gowa, Iwan Tinri : Mari Kita Kawal Bersama Prof Andalan

MACCANEWS- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa telah menetapkan hasil rekapitulasi perolehan suara untuk Pilgub Sulsel, Kamis (5/7/2018).

Pasangan Calon (Paslon) Punggawa Macakka, Ichsan Yasin Limpo – Andi Muzakkar unggul dengan memperoleh 266.757 suara, dimana kita ketahui IYL merupakan mantan Bupati Gowa 2 Periode.

Disusul oleh Paslon nomor urut 3, Prof Andalan yang meraih 86.987 suara. Kemudian paslon nomor urut 1, Nurdin Halid -Azis Qahhar Muzakkar sebanyak 22.426 suara.

Di posisi terakhir, Paslon nomor urut 2, Agus Arifin Nu’mang – Tanribali Lamo yang hanya memperoleh 11.530 suara.

Perwakilan masing-masing Paslon pun menghadiri rekapitulasi dan menerima hasil rekapitulasi perhitungan suara.

Ketua Tim Pemenangan Prof Andalan Kabupaten Gowa, Iwan Tinri, berpesan agar masyarakat Kabupaten Gowa ikut mengkawal pemerintahan Prof Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman lima tahun kedepan.

“Meskipun di Kabupaten Gowa Cagub dan Cawagub nomor urut 3 berada di posisi kedua dari perolehan suara, tapi versi Quick Count Lembaga Survei dan Real Count KPU, Prof Andalan adalah pemenang Pilgub Sulsel 2018, olehnya itu pasca penetapan resmi KPU Sulsel nanti dan setelah Prof Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, mari kita kawal bersama pemerintahannya”, ungkapnya.

Tahapan Pilkada selanjutnya dari Peraturan KPU (PKPU) No. 8 Tahun 2018 Tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara di Pilkada Serentak 2018 : Rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten/kota untuk Pilgub : 4-6 Juli 2018; dan Rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat provinsi untuk Pilgub : 7-9 Juli 2018. (Wan)