Pandawa Sinjai Puji Sikap “Ksatria” Pasangan Calon di Pilgub Sulsel

oleh
Pandawa Sinjai Puji Sikap “Ksatria” Pasangan Calon di Pilgub Sulsel

MACCANEWS-  Hasil hitung cepat Pilgub Sulsel 2018 yang memenangkan pasangan Prof Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman disinyalir tidak akan berbeda jauh dengan hasil KPU nanti.

Saat KPU Sulsel masih melakukan real count, angka Cagub dan Cawagub nomor urut tiga terus bergerak. Dari suara yang masuk Prof Andalan masih di posisi teratas.

Meskipun belum ada pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Selatan terkait pemenang Pilgub 2018, pihak Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur nomor urut 4, 2 dan 1 telah melayangkan ucapan selamat kepada Prof Andalan atas angka yang dicapai versi quick count.

Ketua Pergerakan Pemuda Sulawesi Selatan Untuk Nurdin Abdullah (Pandawa) Kabupaten Sinjai, Nurhasanah, menilai sekalipun kemenangan tidak berpihak kepadanya untuk memimpin Sulsel lima tahun kedepan. Namun mereka telah menjadi “Ksatria” dan pemenang integritas. Mereka dinilai menunjukkan jati diri sebagai orang Sulsel.

“Mereka menunjukkan jati diri sebagai orang Sulsel yang sebenarnya, selalu mengedepankan etika dalam hal apapun, termasuk berpolitik”, ungkapnya, Rabu (4/7/2018).

Sekedar diketahui, tahapan Pilkada selanjutnya dari Peraturan KPU (PKPU) No. 8 Tahun 2018 Tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara di Pilkada Serentak 2018 : 1. Pengumuman hasil penghitungan suara di tingkat desa/kelurahan pada 27 Juni-3 Juli; 2. Rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kecamatan untuk kabupaten/kota pada 28 Juni-4 Juli; 3. Rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten/kota untuk Pilkada kabupaten/kota : 4-6 Juli 2018; 4. Rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten/kota untuk Pilgub : 4-6 Juli 2018; 5. Rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat provinsi untuk Pilgub : 7-9 Juli 2018. (Wan)