PAN Bulukumba Target Raih 8 Kursi

oleh
PAN Bulukumba Target Raih 8 Kursi

MACCANEWS. – DPD PAN Kabupaten Bulukumba, salah satu Parpol yang sudah mendaftarkan Calon Legislatif nya ke KPU Bululumba, pada Selasa (17/7) sore tadi, diserahkan langsung Ketuanya Andi Zulkarnain  Pangki didampingi sejumlah Caleg, diantaranya HM.Idris Aman, Hj.Ira Kasuari dan lainnya.

Andi Zulkarnain Pangki mengaku, tidak mau memasang target yang muluk-muluk di Pemilu 2019. Meski begitu untuk meraih target 8 kursi di DPRD Bulukumba, diakuinya tidak terlalu muluk-muluk. Sebab pada pemilu legislatif yang lalu, PAN Bulukumba berhasil mendudukkan 6 orang calegnya, sekaligus membawa legislator PAN duduk sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Bulukumba.

“Saat ini PAN miliki 6 kursi di DPRD Bulukumba, kedepan kita harapkan naik menjadi 8 kursi, setidaknya 2 kursi perdapil. Caleg PAN akan berupaya mempertahankan perolehan kursi, apalagi kami memiliki caleg petarung terbaik di setiap Dapil, tentunya bisa diatas 8 kursi,” ujar Wakil Ketua I DPRD Bulukumba yang akrab disapa AZP tersebut kepada wartawan usai mendaftarkan calon anggota legislatif (Caleg) ke KPU Bulukumba.

AZP menyebut, pihaknya mendaftarkan 40 caleg dan 30% diantaranya perempuan. Selanjutnya, anggota DPRD Bulukumba 2 periode itu merinci jumlah Caleg di setiap daerah pemilihan (Dapil). Dapil I, ada 11 kursi 4 di antaranya wanita. Dapil II , 10 kursi, 4 wanita. Dapil III 9 kursi, 3 wanita dan Dapil IV 10 kursi, 3 wanita.

Dan Enam orang anggota DPRD Bulukumba saat ini termasuk dirinya kembali maju sebagai caleg DPRD Bulukumba. Dan AZP mengaku tetap di Dapil III Bulukumpa – Rilau Ale, sambil berharap Pemilu 2019 berjalan aman, lancar dan tanpa kecurangan.

Sementara itu Jubir PAN Bulukumba sekaligus Ketua Bidang Media PAN, Andi Awal Tjoheng mengatakan, penyerahan berkas DPD PAN sudah memenuhi syarat.

“Berkas yang kita serahkan tidak ada kendala. Yang jelas kita merasa senang dan Caleg PAN juga bersemangat karena tidak ada masalah dengan berkas yang diserahkan ke KPU,” ujarnya.

Dan menurutnya, target DPD PAN Bulukumba adalah pemenang Pemilu dan berharap bisa menempati posisi sebagai unsur pimpinan di DPRD Bulukumba.-(edy).-